Wednesday 08th December 2021,

10 Mobil Yang Paling Ditelusuri di Google Selama 2016, Honda Brio Terpopuler, Kenapa?

10 Mobil Yang Paling Ditelusuri di Google Selama 2016, Honda Brio Terpopuler, Kenapa?

Baru-baru ini Google merilis daftar penelusuran yang terpopuler selama tahun 2016. Salah satunya yang berkaitan dengan otomotif adalah 10 kendaraan yang paling sering muncul sebagai kata kunci di search engine Google selama 2016 lalu. Apa saja, berikut daftarnya:

Daftar penelusuran Google terpopuler di Indonesia selama 2016 :

  1. Honda Brio
  2. Daihatsu Sigra
  3. Toyota Calya
  4. Toyota Sienta
  5. Honda HR-V
  6. Kia Picanto
  7. Nissan Evalia
  8. Datsun Go+
  9. Nissan Juke
  10. Daihatsu Luxio

Penelusuran terpopuler pertama di raih oleh Honda di segmen LCGC, yakni Brio. Meski segmen paling bawah, yang membuat konsumen tertarik adalah beberapa fitur yaitu desainnya yang kompak, irit, desain dashboard yang atraktif. Honda Brio memiliki mesin 1.300 cc 4 silinder dengan teknologi i-VTEC yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 100 Ps.

“Kami bersyukur karena setidaknya Honda Brio dipertimbangkan oleh masyarakat Indonesia, khususnya pengguna internet yang sebagian besar berusia muda,” kata Jonfis Fandi, Marketing & After Sales Service Director Honda Prospect Motor (HPM) seperti yang dikutip dari Beritagar.id.

Secara nasional, dari dua varian Brio yang dijual Honda Saat ini ada dua varian Brio yang dijual HPM, yaitu Satya dan RS. Di antara keduanya, Brio Satya menjadi yang paling dilirik dan laris 33.027 unit sepanjang 11 bulan terakhir. Sementara RS mencapai angka penjualan 9.205 unit pada periode yang sama.

Brio menjadi jualan terlaris Honda pada 2016 dengan total penjualan 42.231 unit, disusul oleh MPV Mobilio (37.466 unit), serta duo SUV BR-V (35.810) dan HR-V 1.5 L (33.211).

Selain Brio, merk lainnya yang merupakan fenomenal adalah MPV LCGC hasil kolaborasi Toyota dan Daihatsu, yaitu, Calya dan Sigra. Disusul, produk Toyota terbaru di tahun yang sama, yang mengisi di segmen Multi Activity Vehicle (MAV), Sienta.

Honda HR-V berikutnya menempati posisi kelima terpopuler. Segmen SUV medium ini terbilang cukup favorit, disamping harga yang terjangkau, fitur unggulannya pun menyedot perhatian. Posisi keenam diperoleh Picanto. Sungguh Kia tidak bisa melepaskan bayang-bayang sosok city car-nya ini sebagai ikon mobil merk Korea Selatan ini.

Sedangkan produk Nissan-Datsun berurutan pada posisi tujuh oleh Nissan Evalia, delapan oleh Datsun Go+ dan Sembilan Nissan Juke. Terakhir di posisi sepuluh adalah Daihatsu Luxio.

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship