Saturday 27th November 2021,

Pengembangan SDM Otomotif, Toyota Serahkan Mesin Innova 2.0 cc Kepada Politeknik Negeri Bali

Pengembangan SDM Otomotif, Toyota Serahkan Mesin Innova 2.0 cc Kepada Politeknik Negeri Bali

Sebagai wujud nyata pengembangan SDM di bidang otomotif, produsen otomotif nasional Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyerahkan mesin Kijang Innova 2.0 L kepada Politeknik Negeri Bali.

Selaku penyelenggara, Presiden Institut otomotif Indonesia (IOI) Made Dana M Tangkas mengatakan tujuan penyerahan mesin ini adalah sebagai bentuk perhatian Toyota kepada lembaga pendidikan pengembangan SDM Industri dalam rangka menghasilkan SDM yang berkualitas.

” Polteknik Negeri Bali sebagai salah satu lembaga pendidikan pengembangan SDM Industri  harus mampu menghasilkan SDM yang berkualitas sehingga mampu menciptakan produk  IKM otomotif yang berkualitas, ” ujarnya Jumat (18/11).

Bertempat di Bali Creative Industry Center (BCIC) Denpasar dan menjadi salah satu agenda pameran UKM dan IKM Expo 2016, penyerahan mesin yang akan digunakan sebagai sarana pelatihan kepada mahasiswa jurusan Teknik Mesin tersebut juga dihadiri Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementrian Perindustrian (Kemenperin), I Gusti Putu Suryawiryawan dan Sekjen Kemenperin Syarif Hidayat.

Selain itu, Syarif bersama rombongan kemenperin didampingi Presiden Institut Otomotif Indonesia (IOI), Made Dana Tangkas didampingi Kepala Pusdiklat Provinsi Bali, Paryono bersama Wakil Direktur Politeknik Negeri Bali, Gede Made Oka Aryawan melakukan peninjauan fasilitas-fasilitas yang terdapat di BCIC, Denpasar.

Selanjutnya, rangkaian kunjungan Sekjen Kemenperin ini dengan menyaksikan pembukaan kuliah umum dan workshop yang mengusung tema ‘Mahasiswa Menatap Masa Depan Engineer Berkelas Dunia’. Made Dana Tangkas dalam hal ini bertindak sebagai salah satu direktur mewakili TMMIN menjadi narasumber tunggal dalam acara tersebut.

Dalam sambutan pembukanya, Made Dana menegaskan tujuan utama pelaksanaan kuliah umum ini adalah guna meningkatkan kualitas SDM dalam Politeknik Negeri Bali sebagai peserta dalam membangun industri padat Bali.

Selain itu, ia mengatakan kuliah umum ini digelar dalam rangka meningkatkan pemahaman terhadap penguasaan teknologi dalam industri otomotif.

Dirjen ILMATE Kemenperin, Gusti Putu Suryawirawan berharap melalui kuliah umum dan workshop yang digelar pihak PT.TMMIN dalam Bali UKM dan Industri Kreatif Expo 2016 ini para mahasiswa lulusan politeknik Negeri Bali mempunyai kualitas yang berdaya saing.

“Saya harapkan lulusan Politeknik Negeri Bali nantinya berkualitas,” tegasnya.

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship