Saturday 23rd September 2017,

Akhirnya, MotoGP Pertama Kali di Indonesia Akan Dilaksanakan di Sirkuit Jakabaring, Palembang Tahun 2018

Akhirnya, MotoGP Pertama Kali di Indonesia Akan Dilaksanakan di Sirkuit Jakabaring, Palembang Tahun 2018

Akhirnya, Gelaran MotoGP Pertama Kali di Indonesia Akan Dilaksanakan di Sirkuit Jakabaring, Palembang Tahun 2018

Dalam pertemuannya dengan pihak otoritas MotoGP Dorna, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyepakati skema rancangan sirkuit yang akan dibangun di kawasan Jakabaring mulai tahun 2017 mendatang.

motogp-palembang

 

Dalam akun facebooknya, Gubernur Alex Noerdin menyatakan dalam pertemuannya dengan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta dan Chief Designer Tilke GmBH&Co.KG, Ulrich Merres pada Sabtu (29/10) kemarin di sela perhelatan MotoGP di Sepang, Malaysia tercapai kesepakatan selain skema rancangan juga rencana dimulainya pembangunan sirkuit di Jakabaring pada 2017 mendatang.

Ia pun optimis proyek pengerjaannya pun akan selesai ditargetkan selama setahun sehingga penyelenggaran MotoGP pertama kali di Indonesia itu akan dilaksanakan pada tahun 2018.

 

“Insya Allah 2018 Sirkuit Jakabaring akan melenggarakan Moto GP l. *AN*,” sebutnya dalam penutup postingannya Sabtu (29/10) malam.

 

Dalam perencanaannya Sirkuit MotoGP nantinya akan dibangun di kawasan Jakabaring, Palembang dengan luas 120 Ha yang mengelilingi danau. Sedangkan mengenai sarana pendukung transportasinya Pemprov Sumsel rencananya akan menggunakan Rail Light Transit (LRT).

 

Kesepakatan ini bermula ketika Kementrian Pemuda dan Olahraga menyurati Dorna untuk permohonan penyelenggaraan MotoGP di Indonesia pada tahun 2018, 2019 dan 2020 di Palembang pada Juni 2016 lalu.

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship