Saturday 27th November 2021,

Astra Green Run 2016, Berlari Sekaligus Jaga Kelestarian Alam, Kunjungi Spot Khas Pedesaan Desa Taro

Astra Green Run 2016, Berlari Sekaligus Jaga Kelestarian Alam, Kunjungi Spot Khas Pedesaan Desa Taro

Mengulang kesuksesan Bali Green Run (BGR) tahun lalu, Astra Group wilayah Bali kembali mengadakan kegiatan serupa dengan tajuk Astra Green Run (AGR).

Kegiatan yang diselenggarakan di Elephant Safari Park & Lodge, Desa Taro, Tegallalang, Gianyar ini akan dihelat 2 Oktober 2016 mendatang dimulai pukul 8.00 Wita dengan 2 kategori yakni 13K & 6K.

Alexandra Dewi, selaku Alliances Relationship Manager Astra World Bali yang juga Ketua Panitia AGR menjelaskan secara konsep even ini tidak hanya sekedar lari tetapi juga bagaimana ikut juga berkontribusi menjaga lingkungan untuk pelestarian alam ke depan.

Terbukti, kata dia dalam AGR yang akan menargetkan 750 peserta ini juga dilakukan penanaman pohon satu pelari satu tanaman dan program cashback bagi pelari yang membawa 10 botol plastik.

“Tidak hanya menitikberatkan pada juara atau hadiah dari kompetisi, even AGR ini juga memberi pesan bagaimana menjaga lingkungan sekaligus memperkenalkan destinasi wisata di desa Taro, Gianyar Bali pada khususnya,” tambah Haris Prasetyo, Koordinator Wilayah Astra Group Bali Sabtu (3/9).

Untuk pendaftaran peserta, panitia telah membuka pendaftaran baik secara online di website: www.satu-indonesia .com, atau outlet yang tersedia di Astra Motor Denpasar, Bali Adventure Tour di jalan Pesanggaran, Denpasar dan took olahraga Respiro di jalan Rijasa no.6 dan 7 di depan pasar Kreneng.

Untuk rincian pembayaran pendaftaran yaitu sebesar Rp275.000/person untuk jarak 13K dan Rp225.000/person untuk jarak 6K. Pembayaran dapat dilakukan secara online dengan kartu kredit atau pembelian voucher di outlet yang tersedia sebelum penutupan pada 18 September 2016.

Selain berpeluang untuk mendapatkan hadiah total Rp102 juta, para peserta juga mendapatkan beberapa fasilitas dan kemudahan diantaranya official Reebok Jersey, sport bottle & race bag, masing-masing perserta mendapat asuransi jiwa Astra Life bagi WNI atau pemegang katu KITAS dan medali bagi tiap peserta yang telah mencapai finish.

Bagi peserta yang jauh dari tempat acara, juga disediakan free shuttle bus yang akan menjemput di kawasan Sanur, Pantai Matahari Terbit dan di depan Puri Ubud. Terkahir, peserta juga diberikan diskon 50% untuk menikmati wisata di Elephant Safari Park & Lodge yang berlaku untuk mengelilingi taman, menunggang gajah dan makan siang (gourmet buffet lunch).

Dewa Adiputra, Race Organizer AGR menambahkan para peserta yang mendaftar hingga saat ini sebanyak 500 orang dengan komposisi paling banyak orang dari Bali sebesar 80%, sisanya berasal dari luar daerah dan dari  luar negeri diantaranya tercatat sebanyak 13 pelari.

Bekerja sama dengan desa adat untuk mensukseskan acara, lanjutnya even AGR ini dirancang untuk melalui rute yang didesain khusus dengan melewati sawah, hutan, pura Gunung Raung serta lingkungan desa khas Bali hingga disambut oleh penari pada titik-titik tertentu. Dari titik start dan finish di Taman Lembu Putih, panitia selanjutnya menyuguhkan acara hiburan dan kemudian berwisata ke Elephant Safari Lodge & Park.

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship