Saturday 27th November 2021,

Bali Aga Trail Adventure 2 Diikuti 1.200 Peserta, Sukses Even Mapunia ke Desa Adat

Bali Aga Trail Adventure 2 Diikuti 1.200 Peserta, Sukses Even Mapunia ke Desa Adat

Perhelatan Baliaga Trail Adventure (Bata) 2 sukses diikuti 1.200 peserta yang tidak hanya berasal dari Bali, juga dari Jawa Timur ini juga dilepas oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana pada 20 November 2016 lalu.

Kadek Yogi Suliartana selaku Ketua Panitia Bata 2 mengatakan peserta offroader kali ini start dan finish di Krisna Watersport Temukus dengan rute sepanjang 120 km melalui jalur Sidetapa, Cempaga, Tigawasa dan Pedawa (SCTP). Dari mulai medan perbukitan, perkebunan sawah, tanjakan, turunan dan sungai dilalui para peserta sehingga trek sebagian basah berlumpur, sebagian kering, gersang dan tandus.

Tidak hanya sukses di kegiatan trail, even Bata 2 ini juga sukses dalam melakukan bakti sosial (Baksos) baik kepada lingkungan maupun sosial dalam skup wilayah SCTP. Baksos yang pertama adalah membagikan buku gratis di seluruh SD di desa SCTP, kedua pembagian perlengkapan upacara di setiap desa SCTP dan rutin setiap bulannya melakukan gotong royong di seluruh desa lingkungan SCTP.

“Minggu depan kita akan mepunia di 4 Pura Desa Bali Aga sebagai wujud rasa syukur dan kecintaan terhadap desa adat kami,” sebutnya Sabtu (26/11).

Di even berikutnya, Bata 3, Yogi berharap akan lebih baik dari even Bata 2 lalu, sehingga tujuan akhirnya adalah memupuk rasa persaudaraan antar offrader di Buleleng khususnya dan Bali umumnya.

 

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship