Wednesday 18th October 2017,

BCMS 2: Hadirkan 62 Mobil & 20 Motor Klasik, Tahun ini Masuk Kalender Even Pariwisata

BCMS 2: Hadirkan 62 Mobil & 20 Motor Klasik, Tahun ini Masuk Kalender Even Pariwisata

Bali Classic Motor Show (BCMS) kembali dihelat pada 14-23 Agustus 2017 mendatang. Menginjak di tahun kedua pelaksanaan, PPMKI Bali kian matangkan persiapan.

“Seluruh persiapan total sudah 90%  rampung, hari ini (10/8) tenda sudah mulai dipasang, dan dipastikan 62 unit kendaraan dan 20 sepeda motor klasik akan dipajang dalam BCMS nanti,” ungkap Ketua Panitia BCMS 2, Agus Pendit dalam keterangan kepada pers.

Lalu apa yang menjadi daya tarik BCMS 2 kali ini? Agus menjelaskan selain dibuka oleh Kapolda Bali dan mengusung beberapa unit mobil klasik yang belum pernah dipajang sebelumnya, even yang dijadwalkan rutin tiap tahunnya ini sudah masuk dalam daftar even kalender pariwisata provinsi Bali.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali AA Gede Yuniartha Putra mengonfirmasi hal tersebut. Terinspirasi dari even serupa di Amerika yang sukses menarik wisatawan, ajang BCMS dinilai layak untuk menjadi magnet yang mendatangkan lebih banyak kunjungan wisman ke Bali.

“Tahun ini terjadi peningkatan sebanyak  24% kunjungan wisatawan yang didominasi oleh China, Tiongkok, diharapkan melalui even ini nantinya juga mendorong wisman untuk tertarik datang ke Bali,” ujarnya.

Penasehat Perhimpunan Penggemar Mobil Klasik Indonesia (PPMKI) Bali Yos Dharmawan menuturkan dari beberapa kendaraan yang dipamerkan diantaranya adalah kendaraan Kepresidenan Bung Karno Buick 8 1946 dan Dodge Limousine 1946, Plymouth ex Ibu Fatmawati1948, Chrysler Limousine 1947, Cadillac Limousine 1952.

Beberapa koleksi lain mobil klasik yang baru diturunkan dalam BCMS 2 kali ini diantaranya Mercedes Benz 320B 1937 yang hanya ada 5 di dunia, Ford Mustang 68 dan Morgan 1951.

Tidak hanya pajangan mobil klasik, evan yang juga menyambut hari jadi provinsi Bali ke-59 tahun itu juga akan menyajikan sirkuit bagi mobil mini dan juga tersedia bursa jual beli bagi kolektor yang berminat untuk membeli dan menjual koleksinya.

Dan yang lebih menarik pameran yang bertempat di Lotte Mart Bypass Ngurah Rai tersebut tidak dipungut biaya alias gratis bagi pengunjung. Ini yang membedakan BCMS dengan even pameran di daerah lain.

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship