Wednesday 18th October 2017,

BCMS 2 Resmi Dibuka, Kapolda Bali Berpesan Kampanyekan Keselamatan Berkendara

BCMS 2 Resmi Dibuka, Kapolda Bali Berpesan Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Bali Classic Motor Show (BCMS) 2 secara resmi dibuka oleh Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose yang juga membawa pesan agar tetap menjaga keselamatan dalam berkendara.

“Setidaknya jika dirata-ratakan sedikitnya per hari 1 nyawa meninggal akibat kecelakaan di jalan,” ujarnya dalam memberikan pidato singkat sebelum membuka BCMS 2 Senin (14/8) kemarin di Lotte Mart, Denpasar.

Maka dari itu, lanjutnya, kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting sebagai ajang silaturahmi bertukar informasi dan peran Polri khususnya di bidang lalu lintas.

Kapolda Bali yang juga penggemar mobil dan motor klasik itu menambahkan agar masyarakat paham bahwa UU lalu lintas nomor 22 tahun 2009 dibuat untuk kenyamanan dan keamanan serta keselamatan pengguna jalan.

Untuk itu ia mengajak kepada seluruh anggota PPMKI untuk terus ikut mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas dan mentaati peraturan lalu lintas supaya selalu selamat dalam berkendara.

“Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” tegasnya.

Sementara itu Pembina PPMKI Pusat Marsekal Madya (purn) Suprihadi menuturkan ajang BCMS 2 dapat menjadi refleksi historis agar masa kini bisa belajar dari masa lalu untuk membangun dan mendorong industri otomotif Indonesia di masa depan agar bisa mandiri secara SDM atau produksi.

Ia berharap dalam ajang BCMS berikutnya akan lebih banyak partisipan dari luar daerah dan juga dari luar negeri sehingga lebih banyak unit kendaraan yang dipamerkan.

Tentunya, kata dia jika dikelola secara lebih professional ajang yang sudah diagendakan dalam kalender pariwisata nasional ini akan menjadi daya tarik tersendiri.

Ketua Panitia BCMS 2, Agus Pendit dalam sambutannya mengatakan pihaknya sejak sebulan telah mempersiapkan acara bersama anggota PPMKI Bali lainnya. Ke depan, ajang BCMS tentunya agar lebih baik dari sebelumnya.

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship