Wednesday 08th December 2021,

Bebek Lingsir Gelar Baksos, Semangat Muda Komunitas Bebek Tua

Bebek Lingsir Gelar Baksos, Semangat Muda Komunitas Bebek Tua

Di bulan penuh berkah ini, tidak seperti nama komunitasnya, jiwa semangat muda dalam berbagi dan peduli terwujud dalam gelaran acara bakti sosial. Komunitas pengendara Honda C70, Bebek Lingsir Bali kembali mengadakan kegiatan bakti sosial dalam bentuk pengobatan gratis, donor darah dan pembagian sembako kepada 111 warga miskin, yang berlokasi di balai desa banjar Manikaji, Desa Peninjoan, Tembuku, Bangli.

Berbeda dengan kegiatan bakti sosial pada tahun-tahun sebelumnya, kali ini Bebek Lingsir Bali bekerja sama dengan PMI kabupaten Bangli mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat Bali berupa sumbangan sembako, pakaian bekas layak pakai dan uang tunai untuk disalurkan pada kegiatan bakti sosial minggu 3 juli 2016.

bebek lingsir 2

Selain pengobatan gratis, donor darah dan pembagian sembako, Bebek Lingsir juga menyempatkan diri mengunjungi enam kepala keluarga yang spesial di berikan bantuan berupa uang tunai, sembako dan pakaian layak pakai yang diantaranya:

  • Ketut Nyanding, keluarga yang beranggotakan 7 orang ini tidur di sebuah rumah yang kondisinya sudahtidak layak huni membutuhkan Bedah Rumah dan biaya sekolah untuk 5 anaknya
  • Ni Nyoman Wirta, hidup sendirian dirumah yang sudah tidak layak huni ini berharap bantuan sembako, pengobatan, alat dapur dan juga bedah rumah
  • Sang Ketut Merta yang dilihat dari fisik mengalami cacat pada salah satu tangannya membutuhkan bantuan sembako dan juga rehab tempat tinggalnya.
  • Sang Ayu Kompiang Nadi, janda beranak 3 ini membutuhkan rehab dapur dan butuh bantuan uang untuk menyekolahkan anaknya.
  • Nengah Widartayasa bayi besuia 6 bulan penderita hidrosefalus yang beralamat di banjar Kebon Kaja.
  • Ni Kadek Ayu Lestari yang berumur 12 tahun tidak bisa melakukan aktivitas layak anak2 seumuran kadek ayu, dikarenakan adanya kelainan pada fisik Kadek Ayu.Kadek ayu tidak bisa melakukan makan dan minum dengan sendirinya dan tidak bisa bicara untuk meminta makan ataupun memanggil kedua orang tuanya.

bebek lingsir 1

Total bantuan yang disalurkan berupa uang tunai senilai Rp5.339.000 dan sembako berupa, beras 420 kg, telur 42 krat, gula 72 kg, minyak 192 liter, mie instan 38 dus.

semua bantuan yang terkumpul dari kegiatan ini diperoleh dari penggalian dana bebek lingsir bali berupa penjualan merchandise (kaos, topi, pin dll) Bebek Lingsir Bali, donasi dari dermawan dan dari bantuan anggota yang kini berjumlah 130 anggota di seluruh daerah di bali.

“Tujuan dari kegiatan ini selain untuk menjalankan program rutin 3 bulan bebek lingsir bali yaitu sosial dan kemanusian juga untuk meningkatkan rasa kekeluargaan, kerjasama tim, dan rasa peduli terhadap sesama, agar komunitas ini juga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya di Bali,” ungkap I Putu Dila Nurgatha Ketua Bebek Lingsir Bali.

Ia mengharapkan di tahun-tahun mendatang Bebek Lingsir selalu bisa memberikan manfaat yang lebih kepada seluruh anggota bebek lingsir bali di semua daerah melalui program-program kegiatan yang positif seperti safety riding, bakti sosial, tirtayatra dan kopdar.

Putu juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan turut mensukseskan kegiatan ini, dengan harapan kedepannya bebek lingsir bali bisa lebih meningkatkan program bakti sosial seperti yang telah diagendakan dengan akan mengadakan program bedah rumah.

 

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship