Friday 24th November 2017,

Berawal dari Milis, Begini Awal Mula Terbentuknya Jazz Fit Club Indonesia

Berawal dari Milis, Begini Awal Mula Terbentuknya Jazz Fit Club Indonesia

Jazz Fit Club Indonesia, merupakan sebuah club otomotif yang didirikan pada tanggal 8 Agustus 2004 di Jakarta. Jazz Fit Club Indonesia pertama kali lahir dari sebuah milis di yahoo groups dengan alamat milis Honda_jazz@yahoogroups.com.

Pada pertengahan bulan April 2004, dilakukan Gathering pertama di areal parkir Kolam Renang Senayan – Jakarta yang hanya dihadiri oleh 3 (tiga) orang member milis yaitu Eko Nurwanto, Yudhistira Pangaji dan Herman Darwin.

Selanjutnya, pada Minggu pertama bulan Mei 2004, gathering kedua yang diselenggarakan di Kawasan Tenda Semanggi, yang dihadiri oleh beberapa anggota milis Jakarta, muncul gagasan untuk membentuk suatu organisasi dan menyatukan milis Honda Jazz dan milis Honda Fit menjadi satu kesatuan dengan nama JAZZ FIT CLUB (JFC) Indonesia dan membuat sebuah milis baru dengan alamat JAZZ-FIT-Indonesia@yahoogroups.com.

Pendirian club ini diprakarsai oleh beberapa anggota milis yang selalu aktif dalam setiap pertemuan yang diadakan setiap 2 (dua) minggu sekali dan sekaligus menjadi pengurus club yang pertama. Para pendiri club ini adalah antara lain; Yudhistira Pangaji, Eko Nurwanto, Indra S. Adillah, Francis Budiharjo, Louis Tan, Samuel Kurniadi, Purwono Yukito, Herman Darwin, Budi Cahyadi, Hendy Suhardjono, A Chin dan Rusli Kuwanto.

Pendirian Jazz Fit Club segera memperoleh tanggapan positif dari seluruh anggota milis, sebagaimana tercermin pada komitmen untuk mengembangkan club ini untuk menjadi sebuah club yang besar dan dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh anggotanya.

Acara pertemuan dan pengangkatan ketua club kemudian diselenggarakan di salah satu lapangan bola di kawasan Mega Kuningan di bulan Juli 2004, dan dilanjutkan dengan membentuk susunan pengurus yang telah dibahas dan disepakati sebelum acara pengangkatan ketua.

Pada akhir bulan Agustus 2004, hanya beberapa hari setelah didirikan, Jazz Fit Club memiliki sekitar 300 (tiga ratus) anggota di milis, yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (JABOTABEK) serta Bandung, Semarang, Jogjakarta dan Surabaya.

Visi dan Misi JFC:

Jazz Fit Club mempunyai visi dan misi sebagai berikut :

Visi :

  • Menjadikan JFC sebagai organisasi otomotif yang maju, aktif, kreatif, bermanfaat, peduli, mendidik dan dapat menjadi keluarga kedua untuk setiap anggotanya.

Misi :

  • Membangun hubungan strategis dengan pihak – pihak terkait agar JFC memiliki sinergi dan hubungan yang baik serta nilai lebih dimata publik serta membawa JFC menjadi organisasi otomotif resmi yang diakui dunia otomotif Indonesia
  • Mengembangkan minat dan hobi otomotif serta saling bertukar pengetahuan seputar otomotif khususnya dalam hal modifikasi dan balap
  • Menyusun acara, tema, desain, merchandise, dan lain-lain yang menarik
  • Menjadikan setiap kegiatan dan hal yang dilakukan oleh JFC memberikan manfaat besar bagi anggota, keluarga dan masyarakat
  • Berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan khususnya di seluruh chapter dan area JFC.
  • Memotivasi seluruh anggota JFC agar lebih taat dan tertib berlalu lintas dalam berkendara sehingga membawa citra positif terhadap organisasi
  • Membangun tali silaturahmi yang erat diantara para anggota JFC beserta keluarganya.

 

 

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship