Wednesday 08th December 2021,

BMW G 310 R, Berharap Versi CKD, Jadinya Harga Lebih Menyesuaikan

BMW G 310 R, Berharap Versi CKD, Jadinya Harga Lebih Menyesuaikan

Sinyal BMW G310 R bakal masuk pasar di Indonesia pada tahun 2017 kian santer terdengar, harapannya versi CKD-nya akan mengisi pasar, agar harga lebih menyesuaikan.

Donny Yudo Prabowo, Kepala Cabang PT Kapital Berkah Indo (Kapital Moto) selaku dealer resmi BMW Motorrad di Bali meyakini jika motor dengan spek yang lebih menjangkau kawasan Asia itu akan diminati denga harga yang menarik.

“Tentunya harapannya, jika pilihan versi perakitan lokalnya (CKD) maka harganya menjadi masuk di kisaran Rp90 hingga 100 jutaan, tentunya ini harga yang paling murah dari tipe BMW motor lainnya,” ungkapnya belum lama ini.

Dari informasi yang beredar di media maya, memang sejak diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 lalu, terindikasi bahwa BMW Motorrad selaku distributor resmi BMW Motor di Indonesia bakal berkolaborasi dengan pabrikan otomotif India TVS untuk memproduksi BMW G310 R.

Dilansir dari Autonetmagz, untuk perancangan desain dan juga teknologi mesin, BMW G310 R dilakukan di Jerman, pabrik BMW Motorrad. Kerja sama antara kedua produsesn tersebut juga memiliki nilai investasi yang tinggi dengan BMW Motorrad menggelontorkan cukup banyak dana.

Setelah berhasil dikembangkan rencananya BMW 310 R akan dipasarkan secara massal dengan BMW Mototrrad mendirikan pabrik di Bengalore, India sebagai basis produksi.  Sebagai gambaran, BMW G 310 R memiliki spesisfikasi mesin berkapasitas 313 cc 1 silinder, DOHC 4-valve berpendingin air.

Sementara untuk powernya diklaim sanggup muntahkan tenaga hingga 34 Hp untuk putaran 9.500 Rpm serta torsi maksimal mampu mencapai 27,92 Kgm pada putaran mesin 7.500 rpm selain itu BMW G310 R juga asik untuk bermanuver di dalam kota karena mempunyai dimensi yang kompak dan bobot yang hanya mencapai 158,5 Kg.

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship