Wednesday 08th December 2021,

BMW Seri 7 Pabrikan Lokal Diluncurkan, Sudah Bisa Inden, Harga Tidak Mengikat

BMW Seri 7 Pabrikan Lokal Diluncurkan, Sudah Bisa Inden, Harga Tidak Mengikat

 

BMW secara resmi meluncurkan BMW seri 7 yang dirakit oleh pabrikan lokal, sekaligus membuktikan kontribusinya kepada petumbuhan sektor otomotif nasional setelah 15 tahun menapakkan bendera di Indonesia.

Baru diluncurkan di Jakarta, Rabu (30/11) lalu, BMW tipe 730 Li ini berkapasitas 1.998 cc dengan daya 285 tenaga kuda pada 4.000 rpm serta torsi puncak 400 Nm pada 2.000 sampai 2.500 rpm. Dipadukan transmisi otomatis streptonic 8 percepatan yang mampu berkaselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dalm 6,2 detik.

BMW tipe 7 versi Completely Knock Down (CKD) ini juga menggabungkan kemewahan, kenyamanan dan status serta atribut klasik sebagai sedan mewah yang tertuang di generasi ke-6 BMW seri 7 ini.

Meski harga BMW seri 7 ini diperkirakan akan lebih murah dari versi Completely Build Up (CBU) nya, namun pihak BMW belum merilis harga resminya dan rencananya produk akan tersedia tahun depan.

“Meski belum mendapat harga resmi dari pusat, BMW Astra Bali sudah membuka inden dengan harga tidak mengikat,” ungkap Kepala Cabang Astra BMW Bali, Nyoman Raditia Dharmalingga, Kamis (1/12).

Dari keterangan yang beredar, BMW seri 7 pabrikan local ini diproduksi di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, yang merupakan unit bisnis PT Astra International Tbk, Sunter, Jakarta Utara. Dengan kapasitas produksi 6 unit per hari.

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship