Wednesday 08th December 2021,

BMWi8 Diperkenalkan di Bali, Harga Mulai Rp3,449 M, Usung Teknologi Revolusi Berkendara

BMWi8 Diperkenalkan di Bali, Harga Mulai Rp3,449 M, Usung Teknologi Revolusi Berkendara

The Most Progressive Sports Car, BMWi8 Rabu (5/10) lalu diperkenalkan di Denpasar, Bali melalui dealer Astra BMW Bali. Mobil yang dibandrol On The Road (OTR) Rp3,449 miliar ini mengusung teknologi Plug in Hybrid yang merupakan revolusi terhadap cara berkendara.

“Denpasar menjadi kota pertama diperkenalkan usai dilaunching di Gaikindo  Indonesia Auto Show 2016 (GIIAS) Agustus lalu, mobil ini menandai dimulainya babak baru dunia mobilitas dan mendorong terjadinya revolusi cara berkendara,” ujar Kepala Cabang Astra BMW Bali Raditia Dharmalingga.

Perwakilan BMW  Group Indonesia Product Support Project Leader BMWi,  Anindyanto Dwikumoro menjelaskan, potensi market mobil segmen premium cukup besar, alasan inilah yang menjadikan BMW memilih Bali khusunya kota Denpasar sebagai kota perdana.

Istilah The Most Progressive Sports Car yang disematkan pada BMWi8 bukan sebuah gengsi semata.  Ini lantaran i8 menggabungkan sistem hybrid dengan kabin penumpang yang terbuat dari carbon-fibre reinforced plastic dan kerangka aluminium untuk mesin dan motor listrik, baterai, dan suspensi.

Gabungan  ini menjadikan mobil ini  ringan, menawan, dan  sangat efisiensi. Menawarkan kombinasi performa, dan efisiensi yang tiada tandingnya. fitur  baru  hybrid plug in memungkinkan  adanya  tenaga  lebih besar dari dua sumber  daya  yang menggerakkan roda belakang dan menggunakan dorongan listrik dari sistem hybrid untuk menciptakan kenikmatan berkendara

BMWi8 berdimensi  panjang 4.689.mm,lebar 1.921mm dan tinggi 1.297mm. Tampilann eksterior  yang futuristik dan mengusung velg berbahan serat karbon, karakter dinamis terlihat dari kap mesin panjang , dementara ruang interior  hadir dengan desain kokpit yang menonjolkan kedinamisan dan bobot ringan. Panel instrumen hadir dengan garis datar yang menegaskan lebarnya interior.

Roda empat ini  mengusung mesin 1,5 liter 3-silinder turbocharged dan motor listrik. Mesin yang dahsyat membuat kemampuan akselerasi i8 untuk 0-100 kpj meningkat menjadi sekitar 4,4 detik dan kecepatan maksimumnya tetap 249 kpj.

BMWi8 tersedia di semua agen penjualan resmi BMW mulai April 2017. Kendaraan ini bergaransi 3 tahun tanpa batasan jarak tempuh, garansi baterai high voltage 8 tahun atau 100 ribu kilometer, serta BMW inclusive yang memberi perawatan bebas biaya selama 5 tahun atau 60 ribu kilometer.

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship