Saturday 27th November 2021,

Calya Dipilih Sebagai Mobil Kepemilikan Pertama, Pasar Avanza Diyakini Tidak Tergerus

Calya Dipilih Sebagai Mobil Kepemilikan Pertama, Pasar Avanza Diyakini Tidak Tergerus

Meski berada pada segmen MPV, kehadiran Toyota All New Calya diyakini tidak akan menggerus pasar Avanza. Ini dikarenakan selain spesifikasi yang berbeda, Avanza sudah terlanjur dikenal dan masih menjadi favorit konsumen.

Biyouzmal, Operation Manager Auto2000 area Kalimantan dan Bali menjelaskan meski sama-sama mengggunakan mesin dual VVT-I 4 silinder, spesifikasi Avanza lebih tinggi dari Calya, yakni kapasitas paling rendah 1.300 cc, ground clearance dan harga yang jauh lebih tinggi.

“Tetapi kemungkinan terdapat konsumen yang ‘switching’ atau beralih ke Calya karena dari segi harga yang terjangkau,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Calya yang tergolong masuk dalam segmen baru MPV diharapkan untuk mampu menjadi pemimpin pasar yang baru diisi oleh 2 kompetitor lainnya. Terbukti dari survey yang dilakukan pihak Toyota Astra Motor (TAM), Calya sebagian besar dipilih sebanyak 50% konsumen sebagai mobil kepemilikan pertama.

“Kami optimistis dengan adanya Calya, Toyota akan mampu mendongkrak penjualan dan tetap bertahan sebagai ‘market leader’ di industri otomotif nasional,” ujarnya.

 

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship