Wednesday 08th December 2021,

Dalam Satu Malam, Bumen Redja Abadi Kantongi 43 SPK

Dalam Satu Malam, Bumen Redja Abadi Kantongi 43 SPK

Dalam satu malam, even Light Commercial Vehicle (LCV) Party yang dihelat PT. Bumen Redja Abadi (BRA) selaku salah satu dealer Mitsubishi di Bali telah mengantongi Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) 43 unit.

Fenty Zara, Kepala Cabang BRA Denpasar mengatakan jumlah SPK tersebut akan bertambah seiring dengan data konsumen baru yang akan ditindaklanjuti setelah even. Dari SPK yang ada, Colt T120, menempati porsi terbesar, yakni 60%, sisanya 40%, diisi oleh rekannya di LCV, Colt L300.

“Kegiatan ini kami adakan 2 bulan sekali dengan tematik produk yang berbeda, jika Passenger Car (PC) sudah diadakan, setelah itu baru LCV-nya,” ungkap Fenty sesusai acara Kamis (19/5) lalu.

Ia menambahkan kegiatan tersebut dalam rangka mengantisipasi terjadinya penurunan penjualan tahun ini di Bali yang diprediksi 20%-30%. Selain itu, target penjualan sebesar 50 unit per bulan khusus untuk LCV pun menjadi motivasi. “Sehingga penurunan penjualan nantinya ya, tidak terlalu drastis lah,” sebutnya.

Dari empat wilayah cabang dealer BRA yang tersebar di Denpasar, Badung, Tabanan dan Gianyar, beberapa strategi tambahan juga dilakukan mulai menelusuri sumber data konsumen yang ada, pemetaan wilayah dan memperkuat SDM marketing yang menjadi ujung tombak penjualan. Disamping itu, kegiatan eksibisi dan iklan di media massa juga ikut melengkapi.

Area Coordinator Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Shift Marketing Jawa Timur, Bali dan NTB, Heru Siswanto menambahkan diantara tipe LCV, L300 menunjukkan peningkatan ketimbang T120. Dari target 100 hingga 200 unit yang ditargetkan di wilayahnya, T120 mengalami penurunan sebesar 8%.

“Ini menunjukkan segmen konsumen bawah yang dipengaruhi oleh kondisi perekonomian yang sulit, sedangkan konsumen L300 rata-rata yang segmen menengah atas tidak terpengaruh, karena tergolong sudah mapan,” jelasnya.

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship