Wednesday 08th December 2021,

Datsun Go Cross, Berpeluang Rilis 2017, Harga diprediksi di Bawah Rp200 juta

Datsun Go Cross, Berpeluang Rilis 2017, Harga diprediksi di Bawah Rp200 juta

Mobil konsep yang diperkenalkan Nissan Motor Indonesia (NMI) pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, yakni Datsun Go Cross, berpeluang untuk menjadi debut produk yang dirilis Datsun di tahun 2017 mendatang.

Mobil SUV kompak yang diperkenalkan di Tokyo pada tahun 2015 lalu ini bukan tidak mungkin menjadi andalan Datsun untuk meramaikan pasar SUV yang saat ini menjadi pilihan favorit konsumen. Jika dibandingkan dengan rekan senior dalam satu grup, Nissan Juke, maka Datsun jelas akan memposisikan harga Go Cross berada di bawah Juke. Hal ini juga diamini dari kabar yang beredar bahwa Go Cross bakalan masuk di bawah Rp200 juta. Sungguh harga yang terjangkau sekelas SUV!

back-datsun-go-cross

Tetapi apakah beralasan bagi konsumen untuk membeli SUV terjangkau tetapi belum mengenal fitur baik luar dan dalamannya? Mari kita simak keterangan yang dirilis NMI berikut. Menurut Datsun Executive Design Director Nissan Motor, Kei Kyu mengatakan Datsun Go Cross Concept didesain dengan harapan untuk memberikan gaya, kesenangan dan petualangan dengan rasa baru di jajaran produk Datsun.

“Mobil ini secara spesifik dibuat untuk mewujudkan mimpi serta memenuhi preferensi generasi baru pengendara mobil yang muda, ambisius dan gemar menjelajah,” ungkapnya.

Dibuat berdasarkan keluarga MPV tiga baris Datsun Go+ yang telah diakui, Datsun Go Cross Concept memiliki desain yang lebih berani dn dinamis dengan sentuhan yang praktis. Grille segi enam klasik Datsun diubah agar menjadi lebih besar dan ekspresif lengkap dengan sentuhan black chrome yang dramatis.

LED headlights dengan high beam dan fog lamp yang terpisah serta LED tail lights memberikan kesan high tech pada bagian depan dan belakang mobil ini.  Selain ground clearance yang lebih tinggi dan aerodynamic roof rack yang dipasang di atas atap bercat hitam meninjolkan sisi keparaktisan mobil yang didukung oleh kabin luas untuk lima orang penumpang.

Di bagian bawah, fender ala 4×4 dan velg alloy berukuran 17” menghadirkan kesan gagah, agresif dan petualangan. Hal ini semakin diperkuat dengan ground clearance yang tinggi dan roof rack aerodinamis yang terintegrasi di atap mobil yang bercat hitam.

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship