Saturday 27th November 2021,

Desain All New Sportage Lebih ‘Move On’ Dari Sebelumnya

Desain All New Sportage Lebih ‘Move On’ Dari Sebelumnya

Tim desain Kia dalam melakukan penyegaran produk tidak tanggung-tangung dalam melakukan perubahan, terbukti dari All New Sportage generasi 4 ini, Kia Motors Corp (KMC) total berubah dari produksi sebelumnya.

“Untuk perubahan model, tidak seperti merk-merk lainnya yang cepat melakukan penyegaran tetapi minim perubahan drastis (minor change), tim desain KMC lebih yakin prospeknya secara ke depan, kami lebih move-on,” ungkap Arifani Perbowo, Logistic & Product Development General Manager Kia Mobil Indonesia (KMI)

Hal ini terlihat dari desain All New Sportage generasi keempat ini pengembangannya lebih mendalam dari keunikan desain, sisi kabin yang lebih luas dan performa lebih meningkat. untuk penelusuran kronologis evolusi Kia Sportage dari kelahirannya, berikut ulasannya.

Berawal dari generasi pertama yang diciptakan pada 1993, Sportage lebih menekankan pada konsep urban SUV yang mengakomodasi kenyamanan sebuah sedan pada SUV.

Selang beberapa tahun kemudian tepatnya 2004, Kia Sportage generasi kedua diproduksi Kia Motors Corporation (KMC), dimana dengan perombakan desain dan chassis yang lebih besar dan luas, untuk memastikan performa dan tenaga yang kuat dan kokoh pada medan sebenarnya.

Selanjutnya, evolusi desain lebih yang lebih futuristik lebih terasa pada generasi ketiga Sportage. Dengan penerapan mesin 2.000 cc theta II yang lebih kuat desain yang sporty, Sportage yang diproduksi tahun 2010 ini juga menerima penghargaan kategori  transportation design dari Red Dot di tahun 2011. Sempat melakukan penyegaran dengan perubahan mesin yakni menggunakan tipe mesin Nu 2.0 D-CVVT di tahun 2014, kini menyusul di tahun 2015 perubahan seutuhnya terlihat begitu sempurna.

Tidak heran jika The World Car Award Foundation dalam even Paris Motor Show 2016 lalu menobatkan All New Sportage sebagai salah satu dari 23 nominasi mobil terbaik pada penghargaan World Car of The Year Award 2017.

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship