Wednesday 08th December 2021,

Di Bali Industri Expo 2017, Menperin Umumkan Pemenang Prototype Kendaraan Pedesaan

Di Bali Industri Expo 2017, Menperin Umumkan Pemenang Prototype Kendaraan Pedesaan

Dalam ajang ke-2 kalinya, Bali Industry Expo yang digawangi oleh Institut Otomotif Indonesia (IOI) pada 10-12 Maret 2017 mendatang juga akan diumumkan pemenang lomba desain prorotipe kendaraan pedesaan.

Even yang mengangkat tema ‘Industri Kreatif Mobil dan Motor Seni’ tersebut rencananya akan dibuka langsung oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, sekaligus nantinya yang akan mengumumkan pemenang lomba desain kendaraan pedesaan yang telah dibuka sejak Desember 2016 lalu.

Seperti yang dikutip dari Tangkasnews.com bulan maret merupakan akhir dari jadwal perlombaan desain prototype Kendaraan Pedesaan yang digelar Institut Otomotif Indonesia (IOI) bersama Kementerian Perindustrian. Dimana perlombaan desain prototype ini telah dimulai sejak 5 Desember tahun lalu.

Sebelumnya, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto telah menginstruksikan kepada IOI untuk memilih desain prototype yang tepat kepada IOI akan Kendaraan Pedesaan ini.

“Sesuai arahan Menperin Airlangga, IOI disuruh fokus untuk memilih desain prototytpe yang tepat atas Kendaraan Pedesaan,” ujar Presiden IOI, Made Dana Tangkas dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, Made Dana Tangkas menyampaikan kembali bahwa pada 9 Maret mendatang, Menteri Airlangga diagendakan membuka perhelatan Bali Industri Expo 2017 yang bertajuk “Industri Kreatif Mobil dan Motor Seni.”

“Untuk kedua kalinya IOI menggelar Bali Industri Expo di Gedung Bali Creative Industri Centre, Denpasar Bali,” papar Made Dana Tangkas, Sabtu (11/2) malam.

Menperin Airlangga, imbuhnya, usai membuka pameran akan melakukan penilaian akhir dari Lomba Kendaraan Pedesaan Indonesia.

” Di hari yang sama, Menperin juga akan memberikan pembekalan kepada Kepala Desa se Bali,” imbuhnya.

Lomba Kendaraan Pedesaan, jelasnya, pada tanggal 10 Maret akan dilakukan presentasi dari para pesera Lomba Kendaraan Pedesaan dan dilanjutkan pada tanggal 11 Maret, panitia akan melakukan presentasi dan pengumuman pemenang peserta lomba. ” 12 Maret Penutupan,” tambahnya.

Dewan Pembina Perkumpilan Industri Kecil dan Menengah Komponen Otomotif (PIKKO) ini menjelaskan bahwa tema yang diusung dalam Bali Industri Expo tahun ini adalah Membangun Industri Kreatif Mobil & Motor Indonesia yang berdaya saing menuju pasar ASEAN dan perdagangan global.

“Perhelatan Industri ini diselenggarakan kerjasama Institut Otomotif Indonesia (IOI) bersama Kementerian Perindustrian,  KemenristekDikti, Bekraf, Universitas Udayana, Kadin/Kadinda Bali dan Pemda Bali,” tutupnya.

 

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship