Wednesday 08th December 2021,

Drag Bike Walikota Denpasar Cup 2016, Diramaikan 301 Starter

Drag Bike Walikota Denpasar Cup 2016, Diramaikan 301 Starter

Drag Bike Walikota Denpasar Cup kembali digelar Minggu, 11 September 2016, kali ini di tempat yang sama dengan beberapa waktu lalu yakni di Serangan, Denpasar.

Sebagai panitia penyelenggara Drag Bike kali yakni Best Generation (BG) Automotif Club bekerja sama Jamrud Motor Sport (JMS) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali. Race Organizer, Totok Suyanto menuturkan seperti even sebelumnya Walikota Denpasar Cup mengusung 22 kategori dengan 4 kategori untuk kelas professional (senior) dan sisanya untuk pemula (junior). Dalam Drag Bike kali ini peserta diramaikan 301 starter yang memperebutkan 110 piala untuk 5 juara di masing-masing kategori.

”Tujuan kegiatan ini selain meminimalisir kebut-kebutan di jalan, juga menekan balap liar yang kerap ugal-ugalan mengganggu masyarakat dan pengguna jalan, sehingga mereka bisa menyalurkan hobi dan prestasinya dalam wadah yang positif,” ungkapnya, (11/9).

Tidak hanya diikuti oleh pebalap lokal, Totok menyebutkan even yang lebih digandrungi pebalap segmen remaja saat ini ketimbang balap roadrace ini diramaikan pebalap dari luar daerah diantaranya; Yogyakarta, Magelang, Semarang, Solo, Surabaya, NTB dan Lombok.

Akankah even dragbike ini akan menghasilkan rekor terbaru seperti tahun lalu dengan catatan 7,1 detik dengan jarak tempuh standar 201 meter kelas FFA 200 cc yang dihasilkan oleh pebalap Alvin dengan tim V’rienz Bali Queen? Nampaknya hasilnya akan mampu dilihat dari pengumuman hasil juara nantinya.

Menyusul even Walikota Denpasar Cup, akan diselenggarakan even Drag Bike Bupati Klungkung Cup yang dihelat 18 September 2016 mendatang. Selama penyelenggaraan even Drag Bike di Bali, Race Organizer pebalap di Bali lebih tertib dalam mengikuti race. Terkait regulasi umur pebalap juga, Totok menjelaskan demi alasan keamanan dan keselamatan pebalap wajib mempunyai Kartu Ijin Start (KIS) dari IMI atau bagi yang berusia di bawah umur agar mendapatkan surat pernyataan dari orang tua.

 

 

 

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship