Wednesday 08th December 2021,

Generasi Keempat All New Sportage, Banyak Fitur Canggih, Beda Total, Desain Lebih Berani

Generasi Keempat All New Sportage, Banyak Fitur Canggih, Beda Total, Desain Lebih Berani

 

Kia All New Sportage yang pertama kali di perkenalkan di Frankfurt Motor Show tahun lalu ini langsung mendapat sambutan yang baik dari masyarakat global Kia. Hal tersebut terlihat pada penjualan Kia secara global yang mencapai peringkat teratas dengan capaian 300 ribuan unit.

Proyek pengembangan Sportage genereasi keempat ini melibatkan tim desain Kia global di Amerika Serikat, Jerman dan Korea dimana mereka sangat berani dalam menempatkan headlamp di atas gril sebagai sebuah identitas yang lebih progresif dan agresif daripada SUV lainnya. Kombinasi fog lamp depan dan belakang sekaligus menambahkan sentuhan futuristik pada All New Sportage.

Tim desain Kia global saat ini menawarkan material berkualitas tinggi, detail yang tepat dan halus, volume yang sporty dan dinamis, beberapa ruang penyimpanan dan desain kursi yang lebih nyaman dengan adanya lumbar support pada kursi pengemudi. Karena desainnya yang modern dan stylish, Kia All New Sportage berhasil mendapatkan Red Dot Design Award tahun ini, sebuah penghargaan internasional bergengsi untuk desain produk dan komunikasi.

All New Sportage hadir di Indonesia dengan tiga varian yaitu All New Sportage GT Ultimate, All New Sportage GT  dan All New Sportage AT. Selain desainnya yang stylish dan menarik perhatian orang di sekelilingnya, All New Sportage GT Ultimate telah dilengkapi dengan teknologi terbaru seperti

  • Smart Power Tail Gate merupakan sebuah fitur pintar yang memudahkan penumpangnya dalam membuka pintu bagasi belakang tanpa sentuhan apapun. Ketika seseorang yang membawa smart key dengan jarak 50-100 cm selama 3 detik, pintu belakang akan otomatis terbuka dan menyesuaikan dengan tinggi orang tersebut.
  • Dengan Rear Camera with Dynamic Guideline sebagai pemandu terpercaya, pengemudi dapat mengemudikan Kia All New Sportage dengan lebih nyaman menggunakan kamera belakang yang full colour dengan arahan yang lebih dinamis sehingga arahan untuk memarkirkan kendaraan lebih jelas dan presisi.
  • C-MDPS (Column-mounted Motor Driven Power Steering) tidak seperti MDPS pada umumnya karena dipengaruhi oleh tiga hal yaitu kecepatan, rpm dan torsi input. C-MDPS yang disematkan pada Kia All New Sportage ini menyediakan respon mengemudi yang lebih cepat dan terdapat peningkatan pada kemantapan dan kestabilan dalam mengemudi.

Dari segi keamanan, Kia All New Sportage patut diacungi jempol yang terbukti dengan menjadi pemenang Top Safety Pick+ dari Insurance Institute for Highway Safety dimana untuk mendapatkan rating Top Safety Pick+, All New Sportage harus memiliki peringkat yang baik di semua lima tes crashworthiness dan peringkat terbaik dalam pencegahan tabrakan atau kecelakaan.

Bodi Kia All New Sportage generasi terbaru ini telah mengaplikasikan hot-stamped steel yang mencapai 51% dan Advanced High Strength Steel (AHSS) serta desain body yang diperkuat secara fundamental sehingga memastikan bodi kendaraan lebih kokoh dan dapat melindungi penumpang dari tabrakan atau benturan dari segala arah maupun atas (saat mobil terbalik).

Kia All New Sportage GT Ultimate mempunyai fitur VSM  (Vehicle Stability Management) yang memastikan kendaraaan dapat tetap stabil walaupun saat menikung dan pengereman secara bersamaan, terutama pada jalanan basah, licin ataupun kasar. Hal ini dapat terjadi karena adanya kerja fitur yang saling mendukung yaitu ESC (Electronic Stability Control) dan MDPS (Motor Driven Power Steering) yang digabungkan menjadi fitur VSM.

Untuk memberikan keamanan lebih pada pengemudi dan penumpangnya, Kia All New Sportage GT Ultimate telah dilengkapi dengan fitur

  • DBC (Downhill Brake Control) yang berguna untuk mempertahankan kecepatan tetap pada saat turunan tanpa harus menginjak pedal rem,
  • fitur HAC (Hill-start Assist Control) yang berguna meminimalkan kendaraan bergerak mundur ketika turunan dengan mengendalikan rem selama beberapa detik serta

Untuk keamanan pasif, Kia All New Sportage telah mempunyai perlindungan 6 airbag untuk semua penumpangnya serta standar kelayakan internasional ISOFIX pada kaitan kursi untuk anak-anak sehingga aman untuk digunakan bagi para penumpang yang masih muda.

Pemilihan delapan warna unik All New Sportage yaitu Clear White, Snow White Pearl, Mineral Silver, Sparkling Silver, Patina Gold, Flery Red, Mercury Blue sampai dengan Cherry Black, diciptakan untuk mewakili gaya muda dan outdoor dari SUV Kia yang terbaru.

 

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship