Monday 28th September 2020,

GM Power, Spesialis Restorasi Hardtop, Mobil Diperlakukan Istimewa Disini

GM Power, Spesialis Restorasi Hardtop, Mobil Diperlakukan Istimewa Disini

Adalah Graha Mas (GM) Power yang merupakan bengkel spesialis servis dan restorasi Toyota Land Cruiser FJ/BJ tipe 50 dan 40 satu-satunya di Bali.

Sebagai bengkel spesialis mobil tahun 80-an yang akrab dikenal Hardtop ini, GM Power menawarkan pengerjaan yang total, detail dan maksimal.

“Sesuai dengan namanya ‘Graha Mas’ (GM), impian kami ingin memperlakukan kendaraan sebagai layaknya penghuni dari rumah emas, mobil diperlakukan istimewa disini,” ungkap Owner GM Power Nyoman Rimawan Pujianto atau yang dikenal ‘Bli Man’ belum lama ini.

Meski dengan biaya yang tidak sedikit, yakni di kisaran Rp100-200 jutaan untuk biaya restorasi, namun  bagi penghobby atau kolektor sejati BJ / FJ40 tidak segan-segan untuk merogoh koceknya demi hasil yang nyaris sempurna.

Melihat langsung kondisi workshop yang beralamat di Jalan Dewi Madri Renon, Denpasar, bengkel yang sebelumnya berada di Tukad Ayung seperti tidak seperti bengkel umumnya. Hampir tidak ada tumpahan oli atau alat-alat mekanik yang berserakan dimana-mana. Justru yang terlihat rapi dan bersih, mirip sebuah rumah vintage.

Cerminan ini juga terlihat dari aspek pengerjaannya yang menekankan detail dari pengerjaan mesin, bodi, sampai pemasangan baut. Hampir tidak ada celah untuk debu menempel pada tiap sudut dan suara mesin pun jauh dari kesan berisik, seperti baru kembali.

Tidak heran, bila bapak dari empat putri ini ini dijuluki empunya FJ bagi komunitas penggemar FJ di Bali dan luar daerah lainnya. Untuk pengerjaan maksimal, Rimawan membutuhkan waktu sekitar 6 hingga 8 bulan, kadang juga waiting list yang panjang demi tidak asal garap semata.

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship