Wednesday 08th December 2021,

Ketidakpastian Ekonomi, Piaggio Indonesia Menatap Optimis Pasar 2017

Ketidakpastian Ekonomi, Piaggio Indonesia Menatap Optimis Pasar 2017

Di tengah situasi ekonomi yang tidak pasti, Piaggio Indonesia optimis tahun depan akan mampu meningkatkan penjualannya. Terbukti, berbanding terbalik lesunya ekonomi tahun ini, market Piaggio dan Vespa malah meningkat signifikan.

Meski tidak menyebutkan secara spesifik dalam angka jumlah peningkatan penjualan dan market share yang berhasil dicapai, Piaggio Indonesia mengklaim penjualan pasar skutik premiumnya menunjukkan pertumbuhan yang signifikan.

Secara riilnya, pencapaian yang telah diraih Piaggio Indonesia adalah meluasnya jaringan penyalur resmi Piaggio dan Vespa yang tersebar di kota-kota besar saat ini mencapai 37 unit.

“Seperti saat ini, meski hadirnya kompetitor baru di Indonesia dengan segmen yang sama, kami merasa bukan kendala, melainkan lebih tertantang untuk lebih mengutamakan pelayanan kepada costumer,” ungkap Sales & Network Development Director PT Piaggio Indonesia, Igor Panjaitan Jumat (4/11).

Saat ini, Piaggio Indonesia memiliki empat merek kendaraan roda dua: Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi. Seluruh produk dari keempat merek tersebut memiliki karakteristik masing-masing yang sesuai dengan pasar Indonesia yang terus berkembang.

Pada tahun 2016, Piaggio Indonesia menghadirkan Piaggio terbaru, Piaggio Medley 150cc ABS dan Piaggio Liberty 150cc ABS. Kedua skuter ini tersedia dalam versi Sport (S) dan mengedepankan teknologi terbaru serta sensasi kenyamanan dalam berkendara. Selain kedua skutik baru berteknologi i-get, terdapat pula produk unggulan Piaggio lain seperti Piaggio Beverly dan Piaggio MP3 Yourban 300.

Di bawah merek Vespa, Piaggio Indonesia mempunyai Vespa LXV, Vespa GTS Super 150, Vespa GTS 300 Super Sport, Vespa S 125, serta Vespa Primavera dan Sprint yang diperbaharui. Pada lini produk edisi terbatas, terdapat seri khusus Vespa 946 yang ikonik, hasil kolaborasi Vespa dan Emporio Armani, juga Vespa Sprint Adventure dan Vespa Settantesimo.

Dalam lini motorbike dan superbike, Piaggio Indonesia memiliki merek Moto Guzzi dan Aprilia, Dengan rangkaian produk unggulan, Moto Guzzi California Touring SE, Moto Guzzi Audace, dan Moto Guzzi V7 II Stone dan V7II Racer, Moto Guzzi V9 Roamer & V9 Bobber, serta Aprilia RSV4 RR Race Pack version dan RSV4 RF Superpole.

Piaggio Indonesia berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pasar Indonesia, dengan membuka Piaggio training center di Cakung, Jakarta Timur dan menambah jumlah penyalur resmi di seluruh Indonesia. Saat ini, PT Piaggio Indonesia telah memiliki 37 penyalur resmi di seluruh Indonesia, termasuk MotoPlex, sebuah toko konsep global, “Rumah bagi merek-merek Piaggio Group” di Bintaro. Gerai yang didedikasikan untuk seluruh rangkaian motor dari Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi yang hadir di Indonesia.

 

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship