Wednesday 08th December 2021,

Lorenzo: Ambil Keputusan Sebelum Menyesal Kehilangan Kesempatan!

Lorenzo: Ambil Keputusan Sebelum Menyesal Kehilangan Kesempatan!

Keputusan Jorge Lorenzo untuk pindah ke tim Ducati MotoGP bukan tanpa alasan, keluar dari zona nyaman dan memutuskan pilihan untuk sebuah kesempatan, menurutnya lebih baik daripada menyesal kehilangan banyak peluang.

Dalam kunjungannya ke Indonesia yang diundang oleh distributor resmi Ducati Indonesia, PT Garansindo Euro Sports,  Lorenzo banyak bercerita mengenai pengalaman membalapnya dan juga keputusan-keputusan yang diambil selama perjalanan karirnya.

Semuanya itu terlihat jelas di dinding memorabilia singkat yang membuatnya kembali mengenang masa lalu yang penuh dengan berbagai tantangan. Di awal tahun 2017 ini, pembalap yang telah tiga kali memenangkan MotoGP World Championship itu memutuskan untuk bergabung dengan tim Ducati. Keputusan yang tentu saja tidak mudah ini merupakan wujud bukti dari keinginan dia untuk terus mengambil tantangan baru dan tidak diam di zona nyaman saja.

PT Garansindo Euro Sports yang kini merupakan Distributor dan importir Tunggal brand Ducati di Indonesia didukung penuh oleh MOVE, kembali memberikan kesempatan istimewa kepada komunitas Ducati dan pecinta MotoGP dengan menghadirkan World Champion MotoGP Jorge Lorenzo yang baru bergabung dengan tim Ducati dalam ajang “The Racing Journey : Jorge Lorenzo’s story of life decision & racing experience”.

Dalam ajang “Meet & Greet Session” ini Jorge Lorenzo menceritakan kisah hidupnya mulai dari karir, passion, dan keberanian dalam mengambil keputusan dan tantangan baru. Acara ini diselenggarakan di Hall 10, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Acara yang dimulai sejak pukul 14.30 WIB ini memberikan banyak dorongan bagi para pemuda dewasa untuk lebih berani lagi mengambil keputusan dalam hidup mereka.

“I started my career at a very early stage because I always want to push myself and take new challenge. My freedom is when I decide to take the lead of my life and able to walk the path that I paved myself, not by others. This is what MOVE stands for, freedom to take the lead of our life,” ujar Jorge Lorenzo.

Lorenzo menegaskan, “This was not an easy decision, however I am excited as to this new path am taking. I believe that this new path will be as exciting as before, because there is no right or wrong decision in life and best decision comes from yourself, not the others. Your biggest regret is when you are not making decision and end up missing out on opportunities.”

Selain kegiatan “Meet & Greet Session” dan berbagai aktivitas lain, para penggemar sepeda motor performa tinggi Ducati juga mendapatkan Coaching Clinic Ducati Riding Experience (DRE) oleh Certified Trainer yang didatangkan langsung dari Ducati Motor Holding. Kegiatan Coaching Clinic dikemas dengan cara yang ringan dan juga fun untuk mengajarkan cara berkendara motor Ducati yang aman dengan topik meliputi Equilibrium, Cornering, Emergency Braking, Counter Steering dan Correct View on Road.

“Kehadiran Jorge Lorenzo yang dibarengi dengan Ducati Coaching Clinic yang diselenggarakan oleh Ducati Indonesia merupakan bukti komitmen kami kepada penggemar Ducati dan MotoGP di Indonesia,” ungkap Dhani Yahya, Managing Director – Ducati Indonesia. “Hal ini merupakan salah satu kontinuitas dari Ducati Indonesia untuk respon positif dari konsumen di tahun 2016” tutupnya.

Acara ini memberikan kesempatan untuk para penggemar dan juga anggota komunitas Ducati untuk berinteraksi langsung dengan Lorenzo melalui sesi tanya jawab yang ditutup dengan foto bersama. Para peserta pulang dengan membawa kenang-kenangan yang ditandatangani langsung oleh Lorenzo. Selain itu, bagi peserta yang berminat, acara ini juga menghadirkan kegiatan interaktif lain seperti Bike Balancing dan Mini Bike Race.

Mulai karir professional di dunia balap mulai dari usia 15 tahun, pembalap berasal Spanyol Jorge Lorenzo telah meraih tiga gelar juara dunia MotoGP dan dua gelar juara di kelas 250cc. Sejak tahun 2008, pria yang berlahir pada tahun 1987 ini menjalani karirnya yang luar biasa mengukir 107 podium dan 44 kemenangan dari 156 balapan. Pada akhir tahun 2016, Jorge telah memutuskan untuk bergabung dalam tim Ducati dalam MotoGP musim 2017.

 

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship