Wednesday 08th December 2021,

Membesut Teknologi Gesits

otomotifbali May 18, 2016 No Comments on Membesut Teknologi Gesits
Membesut Teknologi Gesits

Sekilas dari penampakannya si Gesits seperti motor matik konvensional, tetapi di balik desainnya yang futuristik motor listrik ini menyimpan kelebihan yang menawan.

Dari data yang dihimpun OtomotifBali.com, dengan mematenkan seluruh teknologi bermerk Iquteche, dalaman mesin yang mencakup motor listrik, system penyaluran tenaga, sampai aplikasi android yang menjadi panel meter merupakan karya orisinil Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

Menggunakan baterai lithion ion berdaya 5KW, Gesits diklaim mampu menempuh jarak 80-100 km untuk satu kali pengisian baterai dengan waktu pengisian sekitar 1,5-4 jam menggunakan colokan rumahan atau cukup setengah jam dengan charger khusus.

Tidak bedanya dengan motor konvensional, Gesits sebagai proptotipe motor listrik ini menghasilkan kecepatan maksimum 100 kpj atau setara dengan motor yang berkapasitas 125 cc.

Produk karya anak bangsa ini merupakan kolaborasi antara periset yakni ITS dan pebisnis otomotif nasional PT Garansindo InterGlobal. Nama Gesits sendiri merupakan akronim Garansindo Electric Scooter ITS.

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship