Wednesday 08th December 2021,

Meski Ground Clearance Yaris Heykers Lebih Tinggi, Kestabilan Tetap Terjaga

Meski Ground Clearance Yaris Heykers Lebih Tinggi, Kestabilan Tetap Terjaga

Kendati ground clearance New Yaris Heykers lebih tinggi menjadi 184 mm dengan tambahan suspensi baru TRD 20 mm dan ukuran ban sebesar 195/55 R16, kestabilannya tetap terjaga.

Toyota Astra Motor (TAM) dari tim produk Planning Division sebagai desainer dan mendapat persetujuan dari Toyota Motor Corporation (TMC) merubah penampilan Yaris sebelumnya untuk membidik segmen urban adventure. Tidak hanya merubah tampilan luar, untuk lebih mengejar sisi efisiensi bahan bakar, mesin New Yaris Heykers di’upgrade’ dari 1NZ digantikan dengan 2NR-FE berkapasitas 1.496 cc dan teknologi Dual VVT-i.

“Dengan mesin ini pencapaian bahan bakar Yaris M/T lebih hemat hingga 17% dan Yaris yang bertransmisi baru 7-speed CVT sequential lebih hemat 30%,” ungkap General Manager Marketing Planning TAM Anton Jimmi Suwandy saat peluncuran New Yaris Heykers di Bali Jumat (11/11).

Disamping itu, untuk memperkuat aksen modern dan stylish, terdapat beberapa tambahan aksesoris seperti alloy wheel dengan tonjolan dual tone silver dan dark titanium. Sedangkan sisi sporty terleihat pada garis tebal dan tajam yang memberikan kesan kuat dan tangguh seperti overfender, roof rail, side protection moulding, sticker Heykers, side skirt, rear spoiler dan rear bumper.

Dari sisi interior, tampilan New Yaris dilengkapi dengan advanced audio 7” full touchscreen, miracast/ mirroring, internet dan Bluetooth untuk tipe Heykers, TRD Sportivo  dan G. selain itu, untuk semua grade mendapat sentuhan penambahan akses silver pada kisis AC yang memberikan kesan luxury pada interior serta kehadiran seat pattern baru dengan motif highlight garis vertical yang menambah nuansa modern dari interior New Yaris tipe G.

Indonesia boleh berbangga, karena nama-nama yang terlibat pada ubahan desain terbaru Yaris ini murni putra bangsa, diantaranya Donny Adhi Yuwono selaku Chief Desainer TAM design dan Akbar Juniarto yang bertanggung jawab secara keseluruhan desain Heykers. Sementara itu, Arif Aulia Rahman berkutat pada kaki-kaki Heykers agar tampil layaknya kendaraan urban adventure.

“Kehadiran New Yaris Heykers diharapkan mampu memperkuat segmen hatchback Toyota di Bali yang saat kini memimpin pasar dengan perolehan share 37,2% naik 1,0% dari tahun 2015 lalu,” tandas Senior Executive Product Planning & Development TAM Hiroyuki Nakamata.

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship