Wednesday 08th December 2021,

Musprov 8 April 2017, Seniweca Terpilih Kembali Sebagai Ketua IMI Bali 2016-2020

Musprov 8 April 2017, Seniweca Terpilih Kembali Sebagai Ketua IMI Bali 2016-2020

Nyoman Seniweca terpilih kembali sebagai Ketua IMI Bali periode 2017-2020 secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi (Musprov) IMI Bali pada Sabtu, 8 April 2017.

Ketua IMI Bali Nyoman Seniweca mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan segera menyusun pengurus dan merangkul komunitas otomotif di Bali. Terkait dualisme kepemimpinan IMI Bali, Saniweca menuturkan siap jika akan dilakukan mediasi kembali dan menerima apapun hasil keputusan Pengurus Pusat (PP) IMI nantinya.

“Meski kelihatannya seperti keputusan bersayap, saya menganalogikan PP IMI sebagai orang tua yang merangkul semua anaknya, tidak membedakan yang benar mana salah, tapi pada akhirnya mencoba menyatukan perbedaan itu,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Seniweca menjelaskan dalam perkembangannya selama kepemimpinannya terjadi peningkatan signifikan club yang mendaftar keanggotaan IMI Bali. Terbukti dari 27 club pada awalnya di tahun 2013, sampai periode terakhir 2017 tercatat lebih dari 70 club yang telah mendaftar sebagai anggota IMI Bali.

Ia berharap ke depan, pengadaan infrastruktur pembelajaran berkendara dibangun untuk meminimalisir angka kecelakaan yang tinggi di Indonesia pada umumnya.

Ketua KONI Bali Ketut Suandi menyebutkan dalam waktu yang singkat IMI Bali harus segera menyelesaikan persoalan internal karena jika terlalu lama dibiarkan akan membuang-buang energi yang seharusnya digunakan untuk program memacu prestasi olahraga.

“Dalam Musprov inilah anggota berhak mengkritisi dan mengevaluasi kepemimpinan periode sebelumnya dan membangun masa kepemimpinan periode ke depan yang lebih baik,” tegasnya.

Di tempat yang berbeda, Ketua IMI Bali kubu Rudi Santoso yang terpilih pada Musprov 5 Maret 2017 lalu mengatakan pihaknya yakin akan legitimasi kepemimpinannya karena selain sudah resmi didukung oleh mayoritas club otomotif di Bali, juga akan melaksanakan berbagai even yang sudah ditetapkan baik itu skup Kejuaraan Daerah (Kejurda) ataupun Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Ia menilai selama ini kegiatan otomotif di bawah kepemimpinan Nyoman Seniweca tidak begitu optimal, bahkan Seri Kejurnas Motoprox Region 3 yang seharusnya dilaksanakan di Bali ditiadakan.

Kendati demikian, Rudi legowo jika nantinya dalam mediasi, PP IMI memutuskan dirinya tidak dipilih sebagai Ketua IMI Bali.

Sementara itu dalam Musprov IMI Bali yang diselenggarakan pada 8 April 2017 di Hotel Wredha Pura, Sanur meloloskan kembali Nyoman Seniweca sebagai Ketua IMI Bali periode 2016-2020. Pemilihan dilakukan secara aklamasi dari 56 klub yang hadir pada Musprov yang bertemakan ‘Dengan Musprov IMI Bali Kita Tingkatkan Prestasi Otomotif dan Pariwisata Bali’ ini.

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship