Wednesday 08th December 2021,

Pabrik Baru Mitshubisi Bakal Produksi Pajero Sport

Pabrik Baru Mitshubisi Bakal Produksi Pajero Sport

Pabrik baru Mitshubisi di kawasan industri Bekasi, Jawa Barat, yang rencananya akan dijadikan basis produksi untuk All New Pajero Sport, model baru L300 dan produk baru Small MPV, dijadwalkan beroperasi pada awal semester I tahun 2017 mendatang.

“Sampai saat ini secara fisik sudah mencapai 90%, tinggal menunggu instalasi saja,” ungkap Rizky Adriansyah Putra selaku Mitshubisi Motor Corporation (MMC) Field Area II Section pada LCV Party Kamis (19/5) lalu.

Dari data MMC, dengan kapasitas produksi 160.000 per tahun, komposisi produksinya meliputi Small MPV 80.000 unit, Pajero Sport 30.000 unit dan L300 sebanyak 30.000 unit. Nantinya pabrik Bekasi akan menyerap tenaga kerja sebanyak 3.000 orang.

Sebelumnya MMC hanya mengandalkan pabrik di Pulogadung, Jakarta dengan kapasitas produksi 150.000 per tahun untuk memproduksi Colt L300 secara konsinasi, Colt T120, Truk Fuso dan Outlander Sport.

“Melalui investasi Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar Rp 7 triliun, pabrik di Bekasi akan memproduksi secara lokal baik produk dan komponen suku cadangnya,” sebut Rizky.

Terlepas dari saham Mitshubisi global yang telah diakuisisi Nissan sebesar 34%, Mitshubisi Motor Corporation (MMC) di Indonesia kian agresif dan tidak terpengaruh dalam kinerjanya. “Apakah isu restrukturasi MMC global akan berdampak nantinya di Indonesia, yang jelas Kami belum mendapat informasi, jadi belum bisa berkomentar,” tutupnya.

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship