Thursday 14th December 2017,

Pra Peluncuran All New Terios, Dealer Daihatsu Bali Genjot Inden SPK  

Pra Peluncuran All New Terios, Dealer Daihatsu Bali Genjot Inden SPK  

Sebelum diluncurkan secara resmi pada 6 Januari 2018 mendatang, total surat pemesanan kendaraan (SPK) All New Terios dari masing-masing dealer Daihatsu di Bali telah mengantongi  50 SPK.

Kepala Cabang Astra Daihatsu Tbk Denpasar, Tulus Pambudi menuturkan sejak diluncurkan di Jakarta pada Kamis, 23 November 2017 lalu konsumen di Bali antusias pada mobil di segmen low SUV itu. Dia optimis bahwa perubahan drastis All New Terios mampu mengakomodir ketangguhan performa SUV dan kenyamanan MPV yang merupakan kendaraan idaman masyarakat Indonesia.

“Model terbaru All New Terios ini merupakan perubahan sejak 10 tahun terakhir, jika dibandingkan kompetitor lain yang selalu mengup-date model setiap 5 tahun sekali,” ujarnya.

Tulus menyebutkan setelah peluncuran yang direncanakan pada 6 Januari 2017 mendatang, pengiriman pun akan segera dilakukan pertama pada 15 Januari 2017. Sedangkan untuk harga, Tulus belum bisa menyebutkan karena masih menyesuaikan dengan tarif BBNKB pada tahun 2018 mendatang. Namun dari keterangan Astra Daihatsu Motor, disebutkan selisih harga Terios lama dengan yang baru sekitar Rp4 juta.

Secara nasional penjualan untuk All New Terios dipatok sebanyak 2.000 unit per bulan, naik 500 unit dari rata-rata per bulannya saat ini yang hanya mencapai 1500 unit per bulan. “Sedangkan di Bali kami mempunyai target di angka 75 unit per bulan,” ujarnya pada Selasa (5/12).

Fitur Baru

Sementara itu dalam keterangan rilisnya Eiji Fujibayashi, selaku Chief Engineer DMC Jepang, All New Terios dikembangkan dengan konsep Compact 7-Seater SUV dan paling sesuai dengan kondisi di Indonesia. All New Terios dibekali dengan mesin generasi terbaru, yaitu 2NR-VE 1.500 cc yang semakin irit, namun tetap memiliki performa yang optimal.

Pradipto Sugondo selaku Research & Development (R&D) Executive Officer ADM, menjelaskan bahwa tampilan eksterior All New Terios lebih mewah dan moderndan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, sehingga membuat desain All New Terios sangat cocok untuk mereka yang aktif dengan beragam aktivitas.

“Dengan Push Start/Stop Button, menyalakan dan mematikan mesin menjadi lebih mudah dan nyaman. Digital Auto AC semakin menambah kenyamanan bagi penumpang, dengan mengatur suhu sesuai keinginan. Untuk memanjakan penumpang, All New Terios juga dilengkapi dengan Audio 2 DIN Touch Screen dengan berbagai fitur, seperti Around View MonitorMirroring dan pemutar DVD,” lanjut Pradipto.

Pradipto menambahkan, All New Terios sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lebih advanced, seperti Anti Lock Brake System (ABS)dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian, serta Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) pada varian tertinggi. Fitur VSC berfungsi untuk mencegah oversteer dan understeer, sedangkan fitur HSA membantu akselerasi setelah berhenti di tanjakan.

 

 

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship