Wednesday 08th December 2021,

Rest Area Tol Rencananya Juga Ada Pelayanan Samsat dan Perpanjangan Sim Lho!

Rest Area Tol Rencananya Juga Ada Pelayanan Samsat dan Perpanjangan Sim Lho!

Rancangan rest area Tol Bali Mandara yang berkonsep Tempat Pelayanan dan Wisata (TPW) Bedawang Nala juga direncanakan untuk diisi tempat pelayanan terpadu (TPT) untuk samsat dan perpanjangan sim.

Direktur Utama Jasa Marga Bali Tol, Akhmad Tito Karim mengatakan dengan total luas bangunan 30.000 m2, rest area di atas laut tersebut juga akan diisi mulai dari fasilitas amphitheater, meeting point, dermaga jetty, serta area komersil yang terdiri restoran, kafe, foodcourt, toko souvenir, sunset/ sunrise view resto.

“Sebagai rest area tol satu-satunya di atas laut, nantinya akan menjadi destinasi wisata baru dan ikon baru di Bali Selatan,” ungkapnya.

Harapannya dengan rest area, tol akan semakin nyaman dan menjadi tarik bagi masyarakat ataupun wisatawan lokal dan mancanegara. Konsep arsitektur yang unik berstandar internasional menjadi keunggulan TPW ini. Dari daya tarik ini, tingkat volume lalu lintas (traffic) tol diharapkan meningkat.

Melalui rest area ini, Jasa Marga Bali Tol berharap dapat mengejar ketertinggalan 10% volume lalu lintas (traffic) dari target perencanaan serta menutup realisasi kenaikan tarif tol sebesar 10,8% tiap dua tahunnya dari target 14%, karena penyesuaian inflasi daerah. Hal tersebut berpeluang menjadi potensi sulit pengembalian investasi karena 70% pembiayaan Jasa Marga Bali Tol disokong oleh bank.

 

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship