Monday 28th September 2020,

Salut!, Rayakan Kebersamaan 2 Tahun Bebek Lingsir Bali Serahkan Donasi Bedah Rumah

Salut!, Rayakan Kebersamaan 2 Tahun Bebek Lingsir Bali Serahkan Donasi Bedah Rumah

Satu hati untuk berbagi, begitulah tema ultah komunitas pecinta motor C70, Bebek Lingsir Bali (BLB) merayakan kebersamaan di tahun ke-2 ini. Tidak hanya touring dan kopdar, BLB yang berdiri pada tahun 2015 ini, memiliki beberapa program yang bermanfaat untuk semua anggotanya, diantaranya baksos, tirtayatra dan edukasi.

Secara rutin BLB aktif melakukan bakti sosial berupa penyerahan bantuan ke pelosok desa di bali dan mengadakan pengobatan gratis, donor darah dan pembagian sembako kepada warga kurang mampu di setiap tahunnya. Selain itu, BLB juga melakukan penghijauan seperti penanaman bibit pohon bakau, dengan harapan selalu meningkatkan kepedulian anggota akan sesama, dan meningkatkan kerjasama tim yang baik.

blb bedah rumah2

“Bukan hanya sekedar touring tapi touring dengan satu tujuan mulia sambil menikmati perjalanan dengan membawa bantuan. Itulah yang diterapkan pada komunitas ini,” ungkap Ketua Umum BLB, I Putu Dila Nurgatha Senin (16/1).

Di hari ulang tahun  yang ke-2 ini, BLB mengadakan bantuan sosial  berupa bantuan bedah rumah kepada bapak I Ketut Nabi yang berlokasi di Banjar Sala, Desa Abuan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli. Disaksikan oleh Kepala Desa Abuan, Kepala Dusun, Bendesa Adat, Babinsa dan Bimas desa setempat, dijelaskan kriteria rumah yang berhak mendapat bantuan, harus sesuai dengan persyaratan yang memungkinkan. Seperti rumah yang dibangun, harus di atas tanah kepemilikan sendiri, penerima bantuan tidak memiliki pekerjaan tetap, tidak memiliki aset seperti kebun atau sawah, kondisi bangunan yang tidak layak huni.

Total anggaran bantuan bedah rumah sebesar Rp20.000.000 (dua puluh juta rupiah) bersumber dari penggalian dana  penjualan merchendise berupa kaos BLB dan pengadaan bazzar yang dibantu seluruh anggota bebek lingsir bali yang kini sudah berjumlah 198 anggota tersebar di seluruh bali mulai dari chapter Bangli, Gianyar, Denpasar, Badung, Tabanan, Jembrana dan Nusa Penida.

Bantuan bedah rumah ini memiliki ukuran 6×4 meter terdiri dari 3 ruangan, ruang tidur, dapur dan kamar mandi. Bantuan lengkap dengan perlengkapan tidur seperti kasur, bantal, selimut dan peralatan dapur.

“Kegiatan ini bisa terselenggara berkat kerjasama yang baik dan semangat yang tinggi dari semua anggota. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian dari semua anggota bebek lingsir bali terhadap sesama dan juga turut meringankan beban pemerintah untuk mengurangi jumlah kemiskinan khususnya di Bali,” tambah Putu Dila.

Ke depan, ia mengatakan BLB berencana mengadakan operasi gratis bibir sumbing yang bekerjasama dengan salah satu yayasan, semoga bisa terwujud. Dan juga akan mengembangkan program tirtayatra sebagai program yang bisa memberikan manfaat yang lebih kepada seluruh anggota bebek lingsir bali.

 

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship