Wednesday 08th December 2021,

Tetap Layani Konsumen, Ford Bali Masuk Jajaran Dealer Lokal Yang Dirangkul RMA

Tetap Layani Konsumen, Ford Bali Masuk Jajaran Dealer Lokal Yang Dirangkul RMA

Menyusul RMA Group sebagai pihak yang ditunjuk untuk melanjutkan purna jual Ford di Indonesia, PT Sumber Sukses Mobilindo Sejahtera selaku dealer resmi Ford Bali menjadi salah satu dealer yang dirangkul kerja sama dengan RMA.

Hal ini terungkap ketika Owner Dealer ford Bali, Cokro Adinata berkesempatan mengobrol dengan redaksi OtomotifBali.com. Dalam keterangannya dealer Ford Bali yang terdiri dua dealer yakni Ford Gatsu dan jalan Teuku Umar Denpasar ini menyayangkan sikap Ford Motor Indonesia (FMI) yang tiba-tiba menyatakan mundur dari pasar Indonesia pada awal tahun 2016 lalu.

Namun demikian, saat ini pihaknya masih menjaga pelayanan purna jual seperti servis dan spare parts kepada customer yang masih berlaku garansi service dan suku cadangnya serta konsumen loyalis yang setia memilih produk Ford. Disamping itu, pihaknya masih menjual produk stok yang masih tersisa sebelumnya.

“Kami tetap menjaga pelanggan Ford, karena mereka adalah prioritas kami ke depan,” ungkapnya belum lama ini.

Sementara itu terkait kesepakatan dengan pihak RMA yang merupakan perusahaan otomotif Thailand sebagai pemegang lisensi Ford di Indonesia, ia menyebutkan tidak ada kerja sama khusus, melainkan lebih kepada distribusi yang berkaitan dengan spare parts dan service saja.

Sementara itu, dalam rilisnya pihak RMA Group yang diwakili oleh PT Mitra Bisnis mengumumkan mulai beroperasi sebagai distributor resmi untuk Ford Service dan genuine Parts di Indonesia. Konsumen Ford akan mendapat layanan dari jaringan service center resmi Ford di seluruh Indonesia yang telah ditunjuk dan dikelola oleh RMA Group. Pengguna Ford akan terus mendapatkan akses untuk perawatan kendaraan dan layanan yang hanya menggunakan suku cadang asli Ford, garansi resmi untuk perbaikan dan roadside assistance selama 24 jam selama masa garansi.

“Kami sangat senang bisa membantu pemilik Ford di Indonesia untuk mendapatkan layanan sepenuhnya agar mereka lebih tenang saat berkendara, pemilik Ford dapat melanjutkan pengalaman berkendara dengan Ford sekarang dan di masa yang akan dating,” ungkap CEO RMA Group Kevin Whitcraft.

RMA Group telah lama beroperasi di Indonesia untuk membantu konsumen Ford dengan Qualified Vehicle Modification (QVM) dan memberikan solusi teknis di bawah program Ford QVM.

Di bulan Juni 2016, Ford Motor Company Asia Pacific telah menunjuk RMA Group sebagai distributor resmi Ford Service dan Genuine Parts di Indonesia. PT Mitra Bisnis akan mengelola Ford Service dan Parts Distribution.

Per tanggal 1 November 2016 lalu, RMA Group bertanggung jawab penuh untuk layanan Ford dan distribusi suku cadang asli. Pmilik Ford akan diminta untuk melanjutkan layanan Ford mereka di semua Ford Authorized Service Centers dan menikmati manfaat dari garansi kendaraan mereka. RMA berkomitmen untuk selalu membantu konsumen Ford dengan layanan teknis dan penyediaan suku cadang.

 

 

 

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship