Saturday 27th November 2021,

Triwulan I Penjualan Mobil Lesu, Semester II Yakin Moncer

Triwulan I Penjualan Mobil Lesu, Semester II Yakin Moncer

Caption: DONGKRAK PENJUALAN-Guna mencapai target penjualan Astra Daihatsu mengadakan Customer Gathering pada Sabtu (14/5) lalu.

 

Di tengah penjualan mobil yang belum begitu agresif di Bali pada beberapa bulan terakhir, praktisi otomotif tetap optimis pada semester kedua akan menjadi titik balik yang moncer.

Dari data yang tercatat, tahun 2014 penjualan mobil baru di Bali mencapai 37.816 unit, sedangkan tahun 2015 lalu hanya mencapai 30.402 unit atau terjadi penurunan sekitar 20%. Untuk triwulan terakhir penurunan juga terjadi yakni baru mencapai 6.906 unit, turun 19% dari tahun 2015 lalu di periode yang sama yaitu sebesar 8.576 unit.

“Dampak situasi ekonomi yang mengalami penurunan sedikitnya mempengaruhi, tetapi di semester kedua tahun ini munculnya produk baru di beberapa Agen Pemegang Merk (APM) diharapkan akan mendongkrak penjualan,” ungkap Kepala Cabang Astra Daihatsu Bali Tulus Pambudi.

Daihatsu sendiri tahun ini bertekad meraup penjualan sebesar 6.100 unit dari angka triwulan I tahun ini yang baru mencapai 1.021 unit. Selain produk baru di semester II, beberapa stategi penjualan seperti aktifitas dealer yang mengundang konsumen gathering dan mendata konsumen baru serta lama kembali menjadi strateginya.

Namun tidak begitu dengan Kia Mobil. Kesan pesimis justru mengemuka tatkala Manager PT Kia Mobil Nasional Intim, Dodi Dikariawan memprediksi tahun ini turun 19% atau hanya sebesar 26.000-an.

“Situasi saat ini lebih parah dari krisis ekonomi 1998 ataupun kondisi setelah bom Bali 2012 lalu, lesunya penjualan akan berlangsung dalam waktu yang lama,” tuturnya.

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship