Thursday 20th June 2024,

Event Drag Bike di Sirkuit Landih Bangli Diagendakan Setahun Empat Kali

Event Drag Bike di Sirkuit Landih Bangli Diagendakan Setahun Empat Kali

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta membuka event “Bali Peduli Super Drag Bike” di Sirkuit Desa Landih, Sabtu (04/03/2023).

Kegiatan ini diikuti ratusan pencinta dan penghobi otomotif yang begitu antusias. acara tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPRD Bangli I Nengah Darsana, Perwakilan Kapolres Bangli, Perwakilan Dandim 1626 Bangli, Pimpinan Opd terkait di Lingkungan Pemerintah Bangli, Camat Bangli, Perwakilan IMI Bali, Korwil IMI Kabupaten Bangli, Perbekel Landih. Selain itu juga para pecinta dan penghoby dunia otomotif di Kabupaten Bangli, Bali dan Luar Bali.

Ketua Panitia Acara I Wayan Wahyu Pramana dalam laporannya menyampaikan setelah diresmikannya Sirkuit Landih pada tanggal 25 Februari 2023 lalu, dilanjutkan dengan kegiatan uji coba pada hari ini yakni kegiatan drag racer yang diikuti oleh masyarakat umum, komunitas motor dan penghobi olahraga motor yang datang dari seluruh tim bahkan dari luar Bali.

“Pastinya telah mengikuti peraturan dan persyaratan yang berlaku secara nasional, Drag Race atau dalam dunia otomotif dikenal sebagai Drag Bike yang hari ini diselenggarakan oleh Rise Of Bangli bersama Ikatan Motor Indonesia Korwil Bangli dan Pemetintah Kabupaten Bangli,” ungkapnya.

Tujuan kegiatan ini selain memberikan nilai positif serta mewadahi generasi muda sehingga tidak kebut-kebutan di jalan raya, juga menyosialisasikan wadah Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Bangli dengan program program olahraga otomotif yang terarah terpadu dan bermanfaat untuk generasi muda.

Disamping itu juga mencari kader pembalap baru, memperkenalkan sektor-sektor pariwisata daerah melalui Wisata Sport Tourism, menekan angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh balapan liar di jalan raya.

“Juga sebagai media Promosi UMKM dan pemasaran produk. Kegiatan seperti ini akan dilaksanakan setahun dalam empat kali,” ujarnya.

Sementara, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga karena antusias pencinta otomotif begitu luar biasa terhadap Sirkuit Landih. Hal ini dengan dibuktikan di medsos, mereka sudah mempromosikan keberadaan Sirkuit Landih ini oleh sahabat – sahabat pecinta otomotif.

Bahkan keberadaan Sirkuit Landih ini digaungkan sampai dipromosikan di IMI Pusat.

“Sirkuit ini akan terus kami sempurnakan kedepannya. Di bulan Mei bertepatan dengan serangkaian ulang tahun Kota Bangli akan dilaksanakan event yang lebih besar lagi ini,” sebutnya.

“kami ucapkan selamat mengikuti event ini dan selamat berlomba. Juga disampaikan pesan kepada pembalap yang masih suka balapan liar di jalan mulai hari ini tidak ada lagi balapan liar, kawan-kawan yang hobi balap bisa bergabung disini latihan Drag Race bersama di Sirkuit Landih ini,” pungkasnya.

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship