Monday 04th March 2024,

Ganjar di Bali Dijemput Plymouth De Luxe Fatmawati Soekarno, Ini Makna dan Spesifikasinya

Ganjar di Bali Dijemput Plymouth De Luxe Fatmawati Soekarno, Ini Makna dan Spesifikasinya

Ada yang istimewa saat Ganjar Pranowo selama berada berada di Bali mulai Jumat (16/6/2023). Bertemu dengan generasi Z, ia menumpangi mobil bersejarah milik Ibu Fatmawati yaitu, mobil Plymouth De Luxe Tahun Produksi 1948 berkapasitas mesin 4.000 cc.

Hal itu terjadi saat Ganjar menggelar pertemuan dengan para generasi Z dan milenial Bali di Kebon Vintage Cars Bali Classic, Denpasar, Sabtu (17/6/2023).

Sebelum menghadiri acara bersama Gen Z, Ganjar terlebih dulu mengikuti acara konsolidasi PDIP Bali, yang dipimpin langsung oleh Ketua Umjm Megawati Soekarnoputri. Selepas acara itu, Ganjar pun langsung menuju lokasi pertemuan dengan para Gen Z di Kebon Vintage Cars Bali Classic.

Menuju lokasi pertemuan itu, Gubernur Jawa Tengah itu dijemput oleh Plymouth De Luxe dan Special De Luxe adalah mobil yang diproduksi oleh pabrikan Amerika Plymouth selama model tahun 1933-42 dan 1946-50. Antara 1941 dan 1950, De Luxe ditawarkan dalam dua level trim, De Luxe dan Special De Luxe yang paling top.

Mesin pada tahun 1946 adalah 95 bhp (71 kW) 217,8 cu in (3,6 L) Plymouth Straight Six. Pada tahun 1949 mesin ini ditingkatkan menjadi menghasilkan 97 bhp (72 kW).

Menurut pelaksana acara Budi Sembiring, mobil tersebut adalah simbol Ganjar diantar menuju kursi Presiden RI menggunakan mobil milik isteri Presiden Pertama RI Ir. Soekarno atau Bung Karno, sekaligus Ibu dari Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri.

“Dalam mobil tersebut Ganjar ditemani dua pelaksana acara yaitu Madiyan Sahdiyanto dan Fendy Mugni yang menceritakan sejarah Mobil tersebut pada Ganjar Pranowo,” kata Budi Sembiring.

Sementara, di lokasi acara tampak dipenuhi tidak kurang dari 1.000 orang yang sebagian besar didominasi anak muda usia 17 hingga 28 tahun.

Acara MABAR (Maju Bersama Ganjar) merupakan acara di mana Ganjar mendengarkan keinginan dan harapan-harapan dari Generasi Z.

Adapun sejumlah tokoh muda yang akan berdialog dengan Ganjar diantaranya, Putri Lingkungan Hidup 2020/Enviromentalist, Putu Ayu Saraswati; Musisi Bali/Pemrakarsa Anugerah Musik Bali, Gede Bagus; GenZ & Viral Enviromental Activist, Pancawara Grup dan Youtuber, David Allen.

Hadir juga Wakil Ketua Tim Koordinator Relawan Pemenangan Pilpres 2024 PDIP, Adian Napitupulu.

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship