Saturday 20th July 2024,

Pemotor Tewas di Singaraja Usai Disenggol Truk Pertamina, Sopir Diamankan

Pemotor Tewas di Singaraja Usai Disenggol Truk Pertamina, Sopir Diamankan

Seorang pengendara sepeda motor Vario DK 5833 VX meninggal dunia setelah disenggol kendaraan truk tangki Pertamina yang membawa BBM di di Jalan WR Supratman Singaraja, tepatnya di Jembatan yang berada di timur Terminal Penarukan.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika, saat dikonfirmasi Jumat 4 Agustus 2023 membenarkan terjadinya laka lantas antara sepeda motor Vario DK 5833 VX dengan truk tangki BBM DK 8350 HD hingga menyebabkan pengendara sepeda motor meninggal dunia di wilayah Kelurahan Penarukan Kecamatan Buleleng.

Disebutkan, musibah laka lantas yang terjadi Kamis 3 Agustus 2023 sekitar pukul 12.40 WITA tersebut menyebabkan pengendara sepeda motor Luh Putu Ariani (37) mengalami luka robek pada pangkal paha, lecet pada dahi, lecet pada kedua tangan dan kedua kaki.

“Upaya evakuasi dan pertolongan dilakukan, selanjutnya dibawa ke RSUD Buleleng kemudian dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis RSUD,” ujar Kasi Humas Polres Buleleng.

AKP Darma Diatmika memaparkan kronologis musibah laka lantas antara sepeda motor dan truk tangki yang datang beriringan dari arah barat menuju timur dan posisi sepeda motor berada di depan truk yang kemudian menyalip di atas jembatan Penarukan.

“Pada saat mendekati jembatan, kendaraan roda enam truk mendahului kendaraan roda dua yang ada di depannya, karena jalur menyempit di jembatan, sehingga terjadi senggolan yang mengakibatkan terjadinya laka lantas. Ini disebabkan karena kurang hati-hatinya pengemudi truk tangki Pertamina DK 8350 HD, pada saat mendahului kendaraan yang berada di depannya sebelah kiri kurang konsentrasi dan tidak memperhatikan jarak dan situasi lalin,” ungkap Kasi Humas Polres Buleleng.

Dari laka lantas itu, Sat Lantas Polres Buleleng akhirnya mengamankan pengemudi truk tangki, I Made Surawan (41) warga Desa Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar bersama truk tangki bertuliskan Pertamina untuk penanganan kasus laka lantas tersebut termasuk satu sepeda motor milik korban DK 5833 VX.

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship