Thursday 20th June 2024,

5 Aksesoris Mobil dan Motor yang Sedang Tren di Toko Online

5 Aksesoris Mobil dan Motor yang Sedang Tren di Toko Online

Sejumlah produk otomotif tercatat populer di beberapa wilayah tingkat kota/kabupaten, di antaranya Kabutan Natuna (Kep. Riau), Kab. Batu Bara (Sumatra Utara), Kab. Badung (Bali), Kab. Belu (Nusa Tenggara Timur), Kab. Sumbawa Barat (Nusa Tenggara Barat) dengan peningkatan jumlah transaksi produk otomotif paling tinggi pada kuartal I 2023 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Pada periode yang sama pula, Kec. Masalembu (Jawa Timur), Kec. Pagar Alam (Sumatra Selatan), Kec. Sui Ambawang (Kalimantan Barat), Kec. Wania (Papua Tengah), Kec. Kodeoha (Sulawesi Tenggara) tercatat sebagai wilayah kecamatan dengan peningkatan jumlah transaksi produk otomotif paling tinggi.

Melihat aksesoris otomotif yang semakin canggih terus bermunculan, Tokopedia membagikan 5 pilihan aksesoris otomotif canggih yang dapat mendukung berkendara jadi lebih aman dan nyaman seperti pada daftar di bawah ini.

1. Dash Cam Mobil

Dashboard camera atau kamera dasbor (sering disingkat dash cam) mobil adalah kamera kecil yang dipasang pada spion tengah mobil. Dash cam berfungsi sebagai aksesoris mobil untuk merekam selama berkendara. Sehingga jika terjadi sesuatu seperti kecelakaan hingga pencurian, hasil rekaman dapat menjadi alat bukti yang diharapkan bisa mempermudah klaim asuransi mobil.

Bahkan, beberapa dash cam canggih telah terpasang fitur GPS yang memudahkan pemilik kendaraan mengetahui posisi mobil ketika dalam kondisi terparkir atau dicuri.

2. Intercom Helm untuk Pengendara Motor

Untuk menghindari miskomunikasi saat berbicara di atas motor, penggunaan intercom sebagai alat komunikasi tambahan di helm sangat dianjurkan untuk dimiliki. Alat ini dapat mendukung untuk berkomunikasi antar pemotor lainnya ketika touring, atau berbicara dengan penumpang di belakang tanpa perlu berteriak.

Bahkan, sudah banyak intercom helm yang telah memiliki fitur Advanced Noise Control, sehingga dapat mengurangi suara angin dan suara gangguan di sekitar.

“Tingginya kesadaran masyarakat untuk mendukung kenyamanan berkendara, khususnya sepeda motor, dibuktikan dengan adanya peningkatan transaksi produk intercom helm di Tokopedia yang meningkat hampir 30% pada periode kuartal I 2023 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya,” kata Leo.

3. Air Purifier Mini

Sejak pandemi melanda dan kualitas udara yang belakangan ini memburuk, air purifier menjadi salah satu produk yang direkomendasikan untuk dimiliki tak hanya di dalam rumah, namun juga di dalam mobil. Tujuannya adalah agar udara di dalam mobil tetap bersih, sehingga terhindar dari bakteri, virus, hingga polusi. Selain itu, penggunaan air purifier ini dapat menghilangkan bau serta menjaga kelembapan udara.

4. Car Charger Inverter

Car charger inverter berfungsi sebagai pemenuh keperluan listrik ini wajib dimiliki pengendara mobil. Pemakaian komponen ini bisa jadi solusi untuk mengisi ulang daya ponsel sehingga pengendara dapat mengakses aplikasi navigasi hingga selamat sampai tujuan. Bahkan untuk mempersiapkan rapat daring yang mendadak, pengendara dapat mengisi daya baterai laptop dengan mudah.

5. Pompa Ban Mobil Elektrik

Perangkat ini juga wajib dimiliki oleh pengendara, terutama yang memiliki mobilitas tinggi, misalnya sering melakukan perjalanan dinas ke luar kota melalui jalur darat. Jika ban mobil mendadak kempes saat di perjalanan, pompa ban mobil elektrik portable menjadi ‘pertolongan pertama’ hingga menemukan bengkel terdekat.

Kampanye Tokopedia Garage menyediakan berbagai promo seperti Flash Sale produk otomotif dengan diskon hingga 90% selama 24 Jam tiap harinya, hingga Flash Sale unit kendaraan. Dengan kode promo AUTO400K, CARTOPGAR, serta MTRTOPGAR, pengguna dapat menikmati cashback dan diskon sesuai syarat dan ketentuan.

“Dari pertumbuhan transaksi kategori Otomotif di Tokopedia, kami melihat adanya antusiasme masyarakat terhadap aksesoris mobil dan motor canggih. Karena itu, Tokopedia akan terus menghadirkan beragam program dan inisiatif demi mempermudah masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan. Tak terkecuali dalam perkembangan pelaku UMKM di bidang otomotif agar mendapatkan kesempatan yang sama untuk semakin maju,” tutup AVP of Category Development Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra.

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship