Friday 21st June 2024,

Touring Sosial Kebangsaan di Karangasem, Bagikan 500 Paket Sembako di Enam Desa

Touring Sosial Kebangsaan di Karangasem, Bagikan 500 Paket Sembako di Enam Desa

Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada masyarakat di sekitar Kecamatan Rendang, Karangasem serangkaian acara Touring Sosial Kebangsaan serangkaian Bulan Bung Karno ke V Tahun 2023, di Parkir Pura Besakih, Sabtu (10/6)

Wagub Cok Ace menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan pada pagi hari ini, dimana para penggemar otomotif serta masyarakat umum bergotong royong bersama sama menyerahkan bantuan kepada masyarakat di sekitar Rendang, Karangasem .

Wagub Cok Ace menambahkan acara yang dilaksanakan di Bulan Juni di bulan Bung Karno merupakan sebuah momentum yang sangat tepat untuk mengingat kembali nilai nilai luhur yang ditanamkan oleh Proklamator kita, dimana salah satunya adalah nilai gotong royong.

“Saya sangat berterima kasih atas gotong royong yang dilakukan asosiasi maupun club untuk berbagi sembako sebagai wujud gotong royong kita membantu sesama, saya harap kegiatan ini dapat berlanjut dengan kegiatan lainnya dan tidak sebatas hanya seremonial semata,” imbuhnya.

Guru Besar ISI Denpasar ini juga menambahkan selain nilai gotong royong, nilai bela negara juga perlu ditanamkan kembali di tengah masyarakat khususnya para generasi muda. Menyikapi banyaknya kasus yang dilakukan beberapa wisatawan di Bali yang melanggar tata susila maupun norma kesopanan, hendaknya disikapi dengan bijak.

“Misalnya jika para penggemar otomotif yang kebetulan sedang di jalan dan melihat atau menemukan hal hal melanggar tata krama maupun aturan yang ada, hendaknya menegur langsung wisatawan tersebut dan bila diperlukan melaporkan kepada petugas yang ada atau ke layanan penanganan terdekat sehingga hal yang melanggar norma tersebut dapat segera teratasi. Bukan sebaliknya memviralkan yang nantinya akan berimbas pada nama baik daerah kita sendiri,” ujarnya.

Di akhir arahannya, Wagub Bali berharap sinergitas dan gotong royong antar semua komponen masyarakat dapat terus ditingkatkan.

“Dengan kebersamaan yang ada kita akan melangkah kedepan mewujudkan apa yang kita cita citakan bersama dan mewujudkan kesejahteraan bagi kita semua,” ungkapnya.

Touring Sosial Kebangsaan yang diinisiasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Bali bersinergi dengan sejumlah komponen masyarakat seperti RAPI, PPMKI, IMI Bali, Hipakad dan Krisna Oleh Oleh, membagikan sekitar 500 paket sembako kepada enam desa yaitu Desa Besakih, Pempatan, Menanga, Nongan, Rendang dan Pesaban di Kecamatan Rendang, Karangasem.

Turut hadir pada kesempatan ini Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bali Trisno Nugroho, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Bali I Gusti Ngurah Wiryanata, Ketua IMI Bali Ajik Krisna serta undangan lainnya.

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship