Thursday 20th June 2024,

Bluebird Bali Tambah Total Jadi 50 Unit Mobil Listrik hingga Akhir Tahun

Bluebird  Bali Tambah Total Jadi 50 Unit Mobil Listrik hingga Akhir Tahun

PT Bluebird Bali akan menggenjot pengadaan kendaraan listrik sehingga menjadi 50 unit hingga akhir tahun dari 30 unit yang tersedia saat ini.

Hal ini seiring dengan visi perusahaan yang berkelanjutan dengan merumuskan tiga pilar, yakni blueSky, blueLife, dan blueCorps.

Ini juga sejalan dengan transformasi Bali yang akan mengarah ke pariwisata yang berkualitas.

“Sejalan dengan kebijakan pariwisata berkualitas, bukan hanya pelayanan berkualitas tapi juga kualitas kesehatan para pengemudi juga menjadi perhatian perusahaan. Dengan pengecekan rutin kesehatan para pengemudi bluebird diharapkan penumpang makin yakin karena mereka bebas dari penyakit seperti hipertensi, diabetes atau TBC (tubercolosis),” ungkap Panca Wiadnyana selaku GM Bluebird Area Bali Lombok saat memperingati 51 Tahun Bluebird.

Perhatian Kesehatan ini merupakan salah satu bagian dari pilar Bluebird yakni BlueLife. Selain kesehatan, BlueLife juga terkait program lainnya seperti kesejahteraan, beasiswa, dan pemberdayaan perempuan.

Disamping kesehatan, Bluebird Bali juga sadar akan pentingnya menjaga lingkungan agar bersih, nyaman, dan tetap berkelanjutan seperti yang digaungkan pada pilar BlueSky. Ini juga seiring strategi dari Bluebird pusat yang telah mampu pengurangan emisi karbon sebanyak 2.000 ton per tahun dengan pemasangan Pembangkit Tenaga Listrik Surya (PLTS) dan Sustainability program di Bluebird yang menargetkan 50% pengurangan emisi sampai tahun 2030.

“Pengurangan emisi ini tidak hanya pada aktivitas kendaraan saja, melainkan juga pada operasional kantor dengan penggunaan panel surya,” ungkap Panca yang juga Vice President Marketing PT Blue Bird Tbk.

Dengan penggunaan energi surya dan kendaraan berbasis baterai, Bluebird juga mendukung Peraturan Gubernur Bali Nomor 45 Tahun 2019 tentang Bali Energi Bersih. Termasuk juga dalam pengendalian plastik sekali pakai.

Penerapan panel surya ini, kata Panca, akan segera dieksekusi di Kantor Bluebird Bali di Jimbaran. Selain untuk operasional kantor, hasil energi dari panas matahari ini akan juga disalurkan ke Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik untuk armada bluebird.

Dua pilar yang sudah berjalan juga tak lengkap tanpa didukung manajemen perusahaan yang sehat atau good governance dalam pilar blueCorps dengan motto layanan Bluebird, yang ANDAL (Aman, Nyaman, Mudah, dan Personalise).

“Dalam waktu dekat kami akan luncurkan penggunaan panel surya untuk kantor Bluebird di Bali sebelum akhir 2023 targetnya,” sebut Panca.

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship