Wednesday 08th December 2021,

Bengkel Daihatsu Himbau konsumen Servis Lebih Awal Hindari Penumpukan

Bengkel Daihatsu Himbau konsumen Servis Lebih Awal Hindari Penumpukan

Bagi yang berencana mudik lebaran ini, apakah sudah melakukan pengecekan dan servis berkala pada kendaraan Daihatsu Anda? Jika belum, lakukanlah segera! Untuk menghindari penumpukan.

Kepala bengkel (Workshop Head) Astra Daihatsu Cokroaminoto Prawono mengatakan biasanya terjadi penumpukan servis mendekati hari H lebaran untuk persipan mudik.

|”Peningkatan rata-rata tahun ini diprediksi sebesar 15%, dari rata-rata normalnya sekitar 60 unit, menjelang lebaran menjadi 75-80 unit, perharinya” ungkapnya Jumat (9/6).

Yang menjadi kekhawatiran, kata dia jika terjadi penumpukan, imbasnya akan terjadi overload servis dan mengakibatkan tidak semua customer tidak bisa ter-cover.

Disamping itu, menjelang H-10 lebaran sampai dengan hari-H, ekspedisi yang membawa suku cadang mobil untuk perbaikan tidak diperbolehkan jalan. Jadi mestinya, mobil yang perlu diganti suku cadangnya harus menunggu sampai ekspedisinya datang.

Untuk menjadi catatan, Prawono menyebutkan beberapa item service yang perlu dilakukan berkala diantaranya oli mesin, oli transmisi dan oli garden setiap 20.000 km. Penggantian busi dalam jangka waktu 20.000 atau 1 tahun, van belt mesin stiap 30.000 km atau 1,5 tahun dan extra fan setiap 40.000 km atau 4 tahun.

Penting untuk diketahui, menurutnya konsumen sedikitnya mengingat jadwal perawatan berkala dan jangka waktu penggantian suku cadang tersebut agar terhindar dari kerusakan baik secara permanen maupun tiba-tiba pada mesin.

Untuk layanan liburan lebaran Astra Daihatsu di Bali tetap melayani servis pada jam 08.00-16.00 wita dan untuk posko layanan mudik, Daihatsu mengadakan pos siaga di pompa bensin desa Selabih, Lalanglinggah, Tabanan. Selain bisa servis, juga disiapkan tempat istirahat dan pelayanan paramedis.

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship