Wednesday 08th December 2021,

Kia All New Sportage Dibandrol Mulai Rp398,5 Juta dan Grand Sedona Rp496 juta, MNI Siap Gebrak Pasar

Kia All New Sportage Dibandrol Mulai Rp398,5 Juta dan Grand Sedona Rp496 juta, MNI Siap Gebrak Pasar

Caption: Direksi dan staff PT Mobil Nasional Intim (MNI) bersama Direksi Kia Mobil Indonesia (KMI)

 

PT Mobil Nasional Intim (MNI) secara resmi meluncurkan Kia All New Sportage generasi ke-4 dan Grand Sedona di Bali dan ingin mengulang kesuksesan penjualan setelah beberapa tahun absen produk baru.

Siap menggebrak pasar SUV dan segmen baru MPV 11 seater, MNI selaku dealer resmi Kia Bali, NTB dan NTT pun juga merilis harga on the road (OTR) Bali masing tipe, Grand Sedona AT Rp496 juta, Grand Sedona AT Platinum Rp527 juta, Grand Sedona AT Ultimated Rp549,5 juta. Sedangkan untuk All New Sportage AT Rp398,5 juta, All New Sportage AT GT Rp450,5 juta, dan All New Sportage AT GT ultimated Rp478 juta.

General Manager PT MNI, Dodi Dikariawan kemunculan total wajah baru All New Sportage sejak dirilis generasi ketiga pada tahun 2010 lalu, merupakan penyegaran pasar SUV Kia yang diharapkan dapat berkontribusi meraup pasar di segmennya sebesar 25%. Pun demikian juga Grand Sedona, MPV 11 seater ini juga ditarget mumpuni ‘mencuri’ celah pasar di antara MPV Medium sekelas Toyota Innova dan MPV Premium seperti Toyota Alphard.

“Hadirnya dua produk baru ini merupakan semangat baru Kia di Bali untuk lebih meningkatkan penjualan sejak dua tahun terakhir dimana rata-rata penjualan semua merk mengalami penurunan,” ungkapnya saat peluncuran All New Sportage dan Grand Sedona di restoran Il Podomoro, Kamis (25/11).

Direktur Utama MNI Agung Supartha menambahkan meski diluncurkan mendekati akhir tahun 2016, ia berharap kehadiran varian baru SUV All New Sportage dan MPV 11 seater Grand Sedona dapat menggairahkan pasar otomotif di Bali di tahun berikutnya.

Kendati tidak mengeluarkan produk yang tergolong segmen ‘mobil sejuta umat’, ia mempunyai optimisme bahwa Kia mempunyai visi yang tidak hanya sekedar mengikuti pasar tetapi menjadi tren pasar. Terbukti dari awal kemunculan Kia di Indonesia, mulai dengan menggarap pasar city car Picanto, yang kemudian sukses dan kemudian menyusul merk lainnya pun mengikuti.

Sementara itu, Logistic & Product Development General Manager Kia Mobil Indonesia (KMI) Arifani Wibowo menjelaskan konsep desain All New Sportage generasi ke-4 ini mengalami perubahan yang drastis. Ini tidak lepas dari desainer mobil Kia yang mempunyai konsep ke depan profil desain kendaraan. Terbukti, berselang 5 tahun All New Sportage sebelumnya boleh dikatakan masih up to date.

Dengan tampilan yang stylish dan modern, gril tiger nose baru yang menjadi ciri khas Kia serta desain fog lamp LED dan daytime running light (DRL) yang unik, All New Sportage mampu memukau orang di sekitarnya. Mengusung mesin Nu 2.0 Dual CVVT dengan maksimal tenaga 158 ps/ 6.200 rpm dan maksimal torsi 19.6 kg.m/4.000 rpm sehingga kendaraan mempunyai performa tinggi namun tetap hemat bahan bakar.

Untuk Grand Sedona keamanan terjaga dengan struktur bodinya telah diperkuat dengan advance high strength steel (AHSS) dan hot stamped steel sehingga dapat melindungi penumpang jika terjadi benturan atau tabrakan. 6 airbag, ABS, cruise control serta fasilitas tilt and telescopic nya pun semakin memberikan keamanan serta kenyamanan bagi pengendara dan penumpangnya.

Grand Sedona menggunakan mesin 3.3 L V6 MPI yang mampu menghasilkan tenaga besar namun tetap hemat bahan bakar dengan maksimal 270 ps pada 6.400 rpm dan maksimal torsi 32.4 kg.m pada 5.200 rpm.

 

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship