Wednesday 08th December 2021,

Raih Red Dot Award, Kia New Sportage Siap Meluncur

Raih Red Dot Award, Kia New Sportage Siap Meluncur

Setelah memperoleh penghargaan desain Red Dot internasional pada awal tahun, Kia New Sportage kini siap meluncur di Indonesia pada pertengahan tahun ini.

Sukses di awal startnya dengan menyabet penghargaan, prospek pasar Kia New Sportage dinilai cukup menjanjikan. “Dalam jangka waktu 5 tahun, Kia Sportage sudah saatnya memerlukan inovasi desain dan penghargaan red dot ini merupakan jawaban kepada konsumen yang sudah menanti bagaimana perubahannya,” ungkap Kepala Cabang PT Mobil Nasional Intim selaku Main Dealer Kia Bali dan NTB, Dodi Dikariawan, Kamis (11/5) lalu.

Tidak Hanya All New Kia Sportage yang akan menjadikan produk baru andalan Kia yanga akan diluncurkan tahun ini, Dodi menambahkan All New Sorento juga akan mengisi varian di segmen SUV Premium. Sedangkan Kia New Optima yang juga meraih penghargaan Red Dot tahun ini, nampaknya belum ada sinyal akan dipasarkan di Indonesia.

Namun demikian, kedua produk baru Kia semakin memperkuat reputasinya untuk standar desain tertinggi dengan dua penghargaan Red Dot awards untuk kategori desain produk internasional yang paling bergengsi. Panel juri independen bahkan memberi Kia Optima penghargaan Best of The Best, penghargaan tertinggi dalam kompetisi ini, yang diberikan kepada desain paling inovatif pada kategori yang ditentukan.

Generasi terbaru dari Optima dan bestseller Kia di Eropa, Kia Sportage, baru saja diluncurkan secara global awal tahun ini. Penghargaan serupa telah pernah didapat oleh kedua model ini di ajang Red Dot Awards, Kia Sportage dan Kia Optima generasi sebelumnya juga pernah meraih Red Dot Awards di tahun 2011 dimana Optima juga mempertahankan juara “The Best of The Best”. Sejak tahun 2009, ketika generasi pertama Kia Soul meraih penghargaan sebagai pabrikan otomotif pertama yang memenangkan kompetisi ini, tim desain Kia berhasil meraih total 15 Red Dot Awards. Sekarang di tahun 2016, setiap jajaran model baru Kia telah mendapatkan Red Dot.

Peter Schreyer, President and Chief Designer Kia Motors Corporation dan Hyundai Motor Group mengatakan tim desain internasional Kia memiliki alasan untuk bangga akan penghargaan terbaru ini. Red Dot Awards pertama untuk Kia Sportage dan Kia Optima sudah berhasil meraih kesuksesan luar biasa.

“Pemenang dari dua penghargaan ini merupakan model yang penting dalam brand kami. Sportage yang merupakan brand yang terlaris di Eropa selama beberapa tahun ini. Kia Optima, salah satu model yang penjualannya bagus di seluruh dunia yang juga merepresentasikan pengembangan merek dalam cara yang sangat khusus,” ungkapnya.

Peter menambahkan generasi ketiga yang hadir di panggung dunia di tahun 2010, bertindak sebagai katalis untuk transformasi desain pada jajaran produk Kia di tahun-tahun berikutnya. Kia New Sportage dan Kia New Optima menonjol sangat kuat dari lawan mereka di kategori masing-masing pada bagian clarity, distinction, dan sporty elegance pada tampilan eksteriornya.

“Kedua kendaraan ini juga sepenuhnya di desain ulang interiornya dengan modern, selaras dan desain yang sangat menarik,” ujarnya.

1

Tidak hanya mumpuni soal desain terbaru, di segmen hatchback, prestasi Kia juga berhasil dikumpulkan oleh Kia Rio Platinum sebagai the best small hatchback di ajang Otomotif Award 2016 yang dilakukan beberapa waktu lalu. Selain itu, Kia Rio juga berhasil meraih penghargaan sebagai pemenang Indeks Kebahagiaan Berkendara 2016 pada kategori Small Hatchback yang paling membahagiakan. Dengan indeks 54,85%, Kia Rio mendapat poin tertinggi dari hasil survey yang diselenggarakan tim tabloid otomotif dan otomotifnet.com.

Untuk informasi produk dan harga mobil Kia, konsumen dapat menghubungi PT. Mobil Nasional Intim yang beralamat di Jl. Gatot Subroto Barat No. 425 Denpasar, Bali dengan nomor telepon (0361) 429990 atau fax (0361) 416585.

 

Nissan Bali

Leave A Response


Partner Ship